Iklan

Hari ini VAP-Jo Canangkan Car Free Day

Posted by jhon simbuang on Sabtu, 05 Maret 2016


Airmadidi,Identitasnews.com - Bupati Kabupaten Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan dan Wakil Bupati Ir Joppie Lengkong secara resmi mencanangkan Car Free Day setiap Sabtu pagi mulai dari pukul 06.00 pagi sampai pukul 10.00 WITA. Kawasan Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor, mulai dari tugu jalan masuk Kaki Dian sampai eks kantor Golkar (pertigaan ke Sukur).
Kegiatan pencanangan diawali dengan pelepasan balon udara oleh bupati dilanjutkan dengan kegiatan jalan sehat yang diikuti VAP-Jo, Forkopimda, kepala-kepala SKPD, para kepala-kepala sekolah dan guru serta siswa-siswi.
Menurut Bupati penerapan Car Free Day tersebut dimaksudkan untuk memberikan sarana olahraga dan hiburan bagi warga masyarakat Minut di akhir pekan. “Di situ masyarakat Minut bisa berolahraga. Baik berjalan kaki atau bersepeda,” tutur Panambunan.
Selain sebagai sarana berolahraga, Bupati menginginkan Car Free Day juga memberikan kesempatan bagi pedagang kecil untuk berjualan makanan, minuman atau jenis jualan lainnya. “Kita ingin pedagang juga memanfaatkan Car Free Day untuk menjual barang dagangannya. Jadi mirip car free day yang ada di Jakarta,” kata Bupati.
Car Free Day juga sebagai sarana kesehatan jasmani yangn bebas dari polusi udara. Kegiatan car free day ini berupaya mengurangi pencemaran udara yang telah dicemari oleh asap kendaraan. “Silakan warga Minut datang dan berolahraga di kawasan car free day,” jelas Bupati. (Advertorial/Ficky/Adit)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

15.00.00

0 komentar:

Posting Komentar