Iklan

Dinas Kebersihan Gelar Lomba Daur Ulang Sampah

Posted by jhon simbuang on Rabu, 16 Maret 2016

Bitung,Identitasnews.com - Dinas Kebersihan Kota Bitung menggelar lomba daur ulang sampah, khususnya bagi ibu-ibu anggota/pengurus tim penggerak PKK. Kadis Kebersihan Kota Bitung, Meryanti Dumbela, dalam sambutannya saat membuka lomba dimaksud, Rabu (16/3), menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini dalam rangka menggiatkan program kantong plastik berbayar dan upaya menurunkan kapasitas sampah masuk ke Tempat Pengolahan Akhir (TPA). Untuk itu, tambahnya, maka lomba daur ulang ini dibagi atas 2 kategori, yakni tas belanjaan dan kerajinan tangan lainnya.

Sementara itu, Penjabat Walikota Bitung, Drs. Jhon Palandung,M.Si, didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung, Ny Diane Palandung-Kamu, berkesempatan menyerahkan langsung piala juara lomba daur ulang sampah. Palandung berharap agar ibu-ibu anggota dan pengurus PKK lebih termotivasi hingga tingkat Kelurahan, terlebih mensosialisasikan manfaat daur ulang sampah.

Kesematan berbeda Ketua tim juri dari unsur Pers, Maradona Onta, mengungkapkan lomba daur ulang sampah jangan hanya dijadikan sarana seremonial belaka, tapi tidak pernah ditindaklanjuti sampai ke level terendah dalam masyarakat. Disesalkannya sikap tidak proaktif yang ditunjukkan Kecamatan Lembeh Selatan yang tidak terlibat sama sekali dalam kegiatan dimaksud. ”Padahal, kegiatan daur ulang sampah sangat penting serta memiliki nilai tambah di tengah keluarga, terlebih bertujuan untuk  menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Onta juga mengajak masyarakat agar saling mengingatkan dan saling berbagi pengetahuan cara mengolah atau mendaur ulang sampah menjadi barang yang bernilai dan manfaat bisa dirasakan ditengah lingkungan keluarga dan masyarakat. (Katie)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

22.27.00

0 komentar:

Posting Komentar