Iklan

CAR FREE DAY (CFD) MINUT KIAN HARI, KIAN DIMINATI

Posted by jhon simbuang on Sabtu, 19 Maret 2016

JOPPI: "Mulai Sabtu depan, Panitia Penyelenggara Dari Tiap Kecamatan, Agar CFD Jadi Kian Menarik"



Airmadidi, Identitasnews.com - Animo masyarakat Minut menyikapi himbauan Bupati Vonnie Aneke Panambunan dan Wakil Bupati Joppi Lengkong, untuk satu hari dalam seminggu tidak menggunakan kendaraan bermotor (Car Free Day), kian hari kian diminati.

Kalau pada pekan pertama (5 Maret, dan pekan kedua 12 Maret) yang ikut meramaikan hari tanpa mengendarai mobil (Car Free Day) hanya kalangan pejabat dan Ring satu bupati / wakil bupati, hari ini mulai mengalami peningkatan signifikan.

Sesuai pantauan, bertempat di pertigaan jalan Kaki Dian (wilayah Kelurahan Airmadidi Atas) sekira pukul 06.00 witta, nampak Kadispora Drs. Maxmelian Tapada SPd, full tim mengagalang persiapan kurang lebih seratus limapuluh (150) pelajar putera-puteri dari lima (5) sekolah masing-masing empat (4) SD dan satu (1) SD.

Beberapa saat kemudian muncul Wakil Bupati Ir. Joppi Lengkong, Asisten I Ir. Ronny F Siwi, Kepala Inspektorat, Kabag Perlengkapan, Ketua Tim PKK, Camat Likupang Barat, Camat Kalawat, beberapa lurah dan kepala sekolah juga hadir.

Selain rangkaian eksekutif, tampak hadir pula Ketua DPRD dan isteri, Wakil Ketua Dewan dan isteri, Ketua Komisi A bersama suami dan anak, serta tujuh (7) anggota legislatif lainnya.

Tanpa di komando, semua langsung start menuju persimpangan Kelurahan Sarongsong Dua, memutar, dan kembali ke titik semula dengan jarak tempuh masing-masing satu (1) kilo meter.

Dititik awal (start/finish) hadirin dihibur dengan atraksi senam oleh para siswi SDN Maen yang dipimpin langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Drs. Max Tapada dan para Kabid Dikpora lain plus para guru.

Menurut kepala sekolah SD Maen, senam itu namanya Senam Kesegaran Jasmani 2012. "Setiap hari Jumat seluruh siswa diwajibkan belajar senam ini," tutur Intan Caomba SPDI (Kepsek red-) yang memiliki total siswa 157 pelajar itu.

Menurut Wakil Bupati Ir. Joppi Lengkong, meningkatnya animo masyarakat terhadap Car Free Day ini, merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi dirinya dengan Bupati Minut.
"Berarti Ibu VAP dan saya berhasil mengolahragakan masyarakat dan ASN, dan memasyarakatkan ASN olahraga lewat Car Free Day ini," katanya sembari menyeka keringat mengucur diwajahnya.

"Untuk minggu depan, kita rubah Car Free Day per kecamatan. Karena minggu ini Panitianya Kecamatan Likupang Timur, berikut tinggal tunggu bahasannya, kecamatan mana yang kena giliran," tandas Lengkong.

Pada pukul 10.00 witta, hadirin terkesiap oleh kehadiran mobil DB 1 F. Setiba di lokasi, hadirin yang terpukau langsung bertepuk tangan melihat sosok Bupati Vonnie Aneke Panambunan mengenakan setelan celana putih ketat, kemeja hitam dan kacamata hitam, melompat keluar mobil, dijemput Wakil Bupati dan Asisten I serta Kadis Pendidikan, dan duduk berbaur dengan ratusan hadirin.

Walau nampak sesekali menarik nafas karena flu berat, VAP nampak begitu senang melihat animo para peserta CFD hari ini.
"CFD ini selain torang menghemat biaya bahan bakar, mengurangi angka kemacetan, torang juga sama saja mencintai lingkungan serta menjaga torang pe kesehatan," katanya.
Saat disuguhkan Ubi Kayu Rebus, tanpa canggung VAP langsung melahap sepotong sambil mengajak hadirin untuk makan bersama.
"Marijo samua makan sama-sama," katanya.
Dalam kesempatan itu, VAP yang dfifampingi Wakil bupati. Ketua Tim Penggerak PKK, Wakil Ketua Dewan, membahas langkah kedepan untuk menyempurnakan CFD.
"Mumpung kian hari kian diminati, apa salahnya torang ajak semua pengusaha makanan dan kue kuliner dan lain-lain, untuk hadir berjualan disini sambil ber Car Free Day (CFD)," kata VAP.(ADVERTORIAL/Red)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

17.00.00

0 komentar:

Posting Komentar