Iklan

Bupati CEP dan Wakil Bupati FDW Resmikan Pembangunan Irigasi di Sulu - Paslaten

Posted by jhon simbuang on Kamis, 17 Maret 2016

Amurang, Identitasnews.com – Tunjang program pemerintah pusat meraih kedaulatan pangan, secara khusus untuk mencapai program Swasembada Beras, Bupati Cristiany E. Paruntu SE (CEP) didampingi Wakil Bupati Frangky D. Wongkar SH, Kamis (17/3) siang tadi, meresmikan pembangunan Irigasi Sulu-Paslaten berbandrol Rp. 22. 750.000.000 (duapuluh dua miliar, tujuh ratus limapuluh juta Rupiah) yang bersumber dari anggaran Dana Alokasi Umum (DAK) tahun 2016.

Tetty sapaan akrab bupati dalam sambutannya setelah melakukan peletakkan batu pertama mengatakan, pembangunan bendungan Sulu-Paslaten merupakan salah satu program prioritas pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tahun 2016 ini.

“Pembangunan bendungan ini bertujuan untuk meningkatkan persediaan air pada irigasi yang sudah ada untuk mengairi lahan persawahan petani mulai Desa Suluh sampai Desa Bajo. Apa yang dilakukan pemerintah bertujuan untuk menunjang program pusat secara khusus Presiden Jokowi tentang Nawacita untuk meraih kedaulatan pangan,” kata Tetty.
Bupati juga menghimbau para kontraktor agar bekerja sesuai aturan serta speck yang ada. “Aparat serta masyarakat awasi pengerjaan ini agar pembangunan yang dilaksanakan berkualitas sesuai dengan mutu pekerjaan,” himbaunya.

Sementara itu Kadis PU Ir Joutje Tuerah MSi mengharapkan pihak kontrak untuk memberdayakan masyarakat yang ada melalui perekrutan tenaga kerja dari masyarakat sekitar dalam melaksanakan proses pembangunan.(Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

19.30.00

0 komentar:

Posting Komentar