Iklan

Bupati CEP Akan Bangun Pasar 54 Amurang Jadi Pasar Modern

Posted by jhon simbuang on Minggu, 06 Maret 2016

Amurang, Identitasnews.com - Bupati Christiany E Paruntu, SE (CEP) melalui Kepala Dinas Koperasi UKM, Pasar, Perindustrian dan Perdagangan Minsel, Samuel Sheto Slaat, ST MSi menjelaskan, bahwa kedepan Pasar 54 Amurang bakal di modern-kan.

Maksudnya, pasar Amurang tersebut akan dibangun tiga lantai dengan sejumlah sarana prasarana seperti tangga escalator.
‘’Ya, saat ini pihaknya bersama ibu bupati sedang memperjuangkan melalui pemerintah pusat. Sebab, sesuai rencana lagi, sebagaimana rencana/program Presiden Joko Widodo, ada beberapa pasar di Indonesia akan dibangun. Dan mungkin, setelah diusulkan siapa tahu pasar Amurang menjadi target diatas,’’ujar Slaat, belum lama ini.

Dikatakan Slaat lagi, Pasar Amurang adalah jantung pasar di Minsel. Konsep diatas, juga tak lain usulan Bupati Tetty Paruntu. Karena dilihat, bahwa kenapa pasar-pasar di beberapa kecamatan sudah dibangun.
Selanjutnya, pasar Amurang yang juga ibukota Minsel belum.
‘’Maka dari itu, doakan saja. Supaya, pasar 54 Amurang tahun 2016 ini bisa mendapat bantuan melalui APBN pusat. Dan tentunya, harapan kami agar warga Minsel khususnya Amurang dapat mendoakan dan mendukung rencana tersebut,’’katanya.

Ditambahkannya, memang demikian kondisi pasar Amurang saat ini sudah tidak representative. Seiring perkembangan kota, maka pasar Amurang sebaiknya dibangun dan di modern-kan. Makanya, kita sudah merencanakan pembangunan dan revabilitasi atau tepatnya dibangun baru.
‘’Sesuai konsep, bangunan pasar Amurang dibangun dengan tiga lantai dan dilengkapi tangga escalator. Jadi, pasar Amurang ini memang dibuat dengan modern. Semoga, perjuangan ibu bupati di Jakarta membuahkan hasil. Supaya, bila pusat memberi signal, maka dipastikan tahun 2016 ini juga akan mulai dibangun,’’tegas Slaat yang juga mantan Kepala Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu Minsel ini.(Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

22.00.00

0 komentar:

Posting Komentar