Iklan

SURIAWAN MUDA : PD DAN PLD AKAN MENGAWAL IMPLEMENTASI UU DESA NO.6 TAHUN 2014

Posted by jhon simbuang on Kamis, 25 Februari 2016

BOLMONG,Identitasnews.com -  Dana Desa sudah semakin dekat mencapai tahapan pencairan. Desa-desa tampak sibuk menyiapkan berbagai dokumen mulai dari RPJMDes , RKPDes , APDes dan dokumen lainya seperti pembuatan RAB, pengukuran volume kegiatan hingga survey material baik pabrika maupun non pabrikan.

Salah satu Desa yang tengah sibuk mempersiapkan kegiatan awal adalah Desa Nonapan II salah satu desa di Kecamatan Poigar. Tampak Sangadi yang baru di lantik ,Djati Potabuga , Ketua TPK di damping Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa tengah mengukur panjang volume Drainase yang menjadi skala prioritas usulan masyarakat yang akan di laksanakan tahun ini.

Djati Potabuga  (25/02), kepada Identitasnews.com mengatakan “ Kegiatan Pembangunan Drainase sepanajang 500 meter adalah kegiatan yang menjadi prioritas utama tahun ini mengingat sarana lingkungan ini sangat dibutuhkan masyarakat seperti di musim penghujan.Selain itu juga ada beberapa kegiatan seperti peningkatan mutu jalan perkebunan dan kegiatan pemberdayaan yang semua kegiatan ini sudah tertuang dalam RPJMDes dan RKPDes tahun 2016 “ ungkap Djati Potabuga yang juga pengusaha ayam petelur di Desa Nonapan II.

“ Kami sangat bersyukur karena kegiatan Program Dana Desa tahun ini sudah didamping oleh Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa mulai dari musyarwarah review RPJMDes hingga penyusunan RAB. Kami sangat berharap para pendamping ini dapat mendampingi kegiatan kami sekaligus mengawasi kegiatan yang akan di lakukan oleh Desa Nonapan II “  lanjut Djati Optimis.

Pendaping Desa  Kecamatan Poigar , Suriawan Muda ,SH saat di temui di sela-sela kegiatan mengatakan “ Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa sekecamatan Poigar telah berupaya semaksimal mungkin mendampingi semua desa se Kecamatan Poigar agar pelaksanaan pencairan Dana Desa akan terlaksana dengan baik. Kami akan bekerja sepenuh hati untuk mengawal implementasi Undang-undang Desa Nomor 6 tahun 2014 yang penting kegiatan-kegiatan yang akan di laksanakan oleh desa tetap mengacu pada Permendes 21 tentang prioritas kegiatan pembangunan desa. Semoga semunya akan terlaksana dengan baik jika semua pihak dapat bekerja sama dengan baik mulai dari Pemerintah Desa ,masyarakat dan pendamping desa “ tutup Suriawan Muda diaminkan Ucan Panigoro PLD yang turut hadir “ (Yat).z

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

12.49.00

0 komentar:

Posting Komentar