Iklan

PSU Pilkades Bul-Sel, Dharma Lambuaso Menang Dengan 167 Suara Atas Ferry Sumenda

Posted by jhon simbuang on Selasa, 16 Februari 2016

Foto Ilustrasi Suasana Pemilihan Kepala Desa
Talaud,Identitasnews.com - Pemilihan kepala desa yang diselengarakan ulang di Desa "Bulude Selatan" Kecamatan Essang (15/2) berlangsung aman dan damai.
Pilkades ulang ini di ikuti 2 paslon  yaitu Ferry Sumenda dan Darma Lambuaso sedangkan 3 calon lainya atas nama Deitje Marengkeng, Ernest Marasut, Merki Batunan sudah tidak lagi ikut dalam bursa calon pilkades ulang.
Dari laporan panitia pikades daftar pemilih tetap sejumlah 282 dalam penetapan daftar pemilih tetap. “Kami melakukan dengan penuh ketelitian dengan cara naik turun rumah,”ujar Oskar Tumeno.

Sebelum menetapkan DPT dan DPTB lanjut Tumeno, ke dua pasangan calon itu diundang untuk bersama-sama memperbaiki DPT.
“Bilamana ada pemilih yang tidak sempat didata panitia setelah tidak ada persoalan lagi kedua calon menanda tangani berita acara persetujuan tentang DPT dan DPTB ini. Ajang pilkades ulang ini juga turut diamankan oleh Polsek Rural Essang dan Koramil 1301 Essang,” urai Tumena seraya menambahkan yang mana, Polsek Rural Essang menerjunkan 13 anggota yang dipimpin langsung Kapolsek Essang IPDA Hibor Tandea.
Kepada media ini, banyak warga berharap agar proses pilkades ini dapat berjalan dengan lancar sampai dengan perhitungan suara serta dijauhkan dari perselisihan antar pendukung."Siapapun yang terpilih nanti, tidak dipermasalahkan, yang penting dia dapat mengemban amanah rakyat dan takut akan Tuhan,"tutur Marengkeng warga Essang.

Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berlokasi di BPU Bul-Sel sesuai pantauan media ini,  kotak suara dibuka pada pukul 08:00 wita dan ditutup pada pkl 13:00 wita.Dari penghitungan suara.

Inilah rillis data Pilkades Bul-Sel tersebut:
1. Ferry Sumenda meraih suara 91 (sembilan puluh satu) suara.
2. Dharma Lambuaso meraih 167 (seratus enam puluh tujuh) suara dari jumlah pemilih yang mengunakan hak suaranya sejumlah 159 (seratus lima puluh sembilan).
3. Laki-laki =128.
4. Perempuan =131.
5. Satu kertas suara dinyatakan rusak,
6. Surat suara yang tidak terpakai 23,
7. Surat suara cadangan 7.(Onal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

18.30.00

0 komentar:

Posting Komentar