Iklan

NURDIN :KECAMATAN BINTAUNA SIAP JEMPUT DANA DESA 2016

Posted by jhon simbuang on Kamis, 11 Februari 2016

Boroko , Identitasnews.com -  Pelaksanaan Program Dana Desa Tahun 2015 di Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolaang Mongondow Utara telah terlaksana dengan baik . Tampak   di 15 desa  se Kecamatan Bintauna  infrastruktur serta sarana prasarasa seperti drainase dan MCK telah rampung tinggal beberapa desa yang masih menyelesaikan pada tahapan finishing . Para sangadi dan masyarakat di Desa Kopi , Desa Bintauna Pantai , Desa Bunia , Desa Pimpi , Desa Vahuta , Desa  Padang , Desa Padang Barat , Desa Voa’a Desa Talaga , Desa  Batulintik  , Desa Kuhanga , Desa Bunong , Desa Mome dan Desa Huntuk  tampak sumringah melihat desanya mulai tertata rapi.

Kepala BPMD  Kab. Bolaang Mongondow Utara , Drs .Halifaks Olii ,kepada identitasnews ( 9/2) mengatakan  “  Seluruh desa se Kabupaten Bolaang Mongondow Utara sudah melaksanakan musrembang desa dan semuanya berjalan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pelaksanaan Dana Desa yang berjalan dengan baik menjadi acuan pelaksanaan Dana Desa tahun 2016 “

Lanjut Halifaks “  Saat ini desa-desa tersebut sedang melengkapi berbagai dokumen seperti RPJMDes , RKP dan APDES untuk pencairan Dana Desa Tahun 2016 “ ungkap Kaban yang juga mantan camat.

Ditanya soal jumlah dana yang akan di kucurkan oeh Kementrian Desa Halifaks menambahkan “ Danaya lumayan besar , kurang lebih 500 sampai 600 jutaan per desa di tambah Penghasilan tetap aparat desa dan Alokasi Dana Desa di perkirakan bias mencapai 700 hingga 800 ratus juta “ . Disinggung soal penyalahgunaan dana oleh kepala desa Halifaks menandaskan “ Mudah-mudahan hal itu tidak akan terjadi karena program ini sudah akan di damping oleh tenaga professional baik di tingkat kabupaten ,kecamatan dan desa ditambah dengan pengawasan dari masyarakat , media dan Lembaga swadaya masyarakat yang setiap saat dapat melihat kegiatan di desa “ tutur Halifaks Olii.

Terpisah  Camat Bintauna , Nurdin Sunge,S.Pd , kepada identitas mengatakan bahwa pihaknya terus memantau perkembangan penyelenggaraan program Dana Desa tahun 2016  mulai dari  musrembang desa , pelengkapan dokumen pencairan dana hingga pada pendampingan desa yang di lakukan oleh Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa . “ Yang pasti teman-teman pendamping akan mengawal kegiatan pembangunan desa dengan baik sesuai Undang-undang No 6 2014 serta perangkat perundang-undangan lainya “ tutup Camat Bintauna ( Yat)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

14.14.00

0 komentar:

Posting Komentar