Iklan

“Malo Buang Sampah Sembarangan” Inspirasi VAP-JO Kejar Adipura

Posted by jhon simbuang on Jumat, 26 Februari 2016

Airmadidi, Identitasnews.com – Masih dalam hitungan hari memimpin Kabupaten Minahasa Utara, Bupati Vonnie Aneke Panambunan dan Wakil Bupati Ir. Joppi Lengkong (VAP-JO) langusng tancap gas seakan tidak kenal lelah.
Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah 2016, Bupati dan Wakil Bupati Minut (VAP-JO) membuat gebrakan dengan mencanangkan program Malo Buang Sampah Sambarangan yang digelar di Terminal Tumatenden Armadidi, Jumat (26/2) pagi kemarin.

VAP yang turun langsung dalam acara tersebut, mencanangkan hari bebas sampah dan mengajak untuk membuang sampah pada tempatnya. “Hari ini, marijo torang bertekad untuk Malo Buang Sampah Sambarang. Ciptakan lingkungan bersih, sehat dan indah. Stop jo buang sampah sambarang,” seru VAP.
Pencanangan ini dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah Ir Sandra TP Moniaga, Pimpinan Bank Sulut Airmadidi, serta para pimpinan pelaku usaha dan LSM Aricales, kepala SKPD, Camat, mahasiswa dan Siswa SMA/SMK, Lurah dan tim kebersihan Kabupaten Minahasa Utara.
Kabupaten Minahasa Utara ini, lanjut Panambunan, harus menjadi daerah yang maju, bersih, sehat serta saling mengasihi. Warga, harap Vonnie, sebaiknya bahu membahu membersihkan lingkungan masing-masing, sehingga bisa meraih Adipura.
“Saya ingin, warga Minahasa Utara hidup bersih dan sehat agar bisa meraih Adipura tanpa dibayar karena benar-benar sesuai penilaian,” tukas VAP yang berupaya membangun kesadaran masyarakat agar menjadi pemenang tanpa disertai budaya sogok. (ADIT)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

19.00.00

0 komentar:

Posting Komentar