HUT SHS
Headlines News :
Home » » Lomban Suport Puluhan Fasilitator P2KKP Bitung.

Lomban Suport Puluhan Fasilitator P2KKP Bitung.

Written By jhon simbuang on Kamis, 04 Februari 2016 | 17.56.00

Bitung, Identitasnews.com - Wakil Walikota Bitung Maximilian J Lomban SE,MSi yang juga selaku Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kota Bitung menerima puluhan fasilitator Program Peningkatan Kualitas Kawasan Permukiman (P2KKP) di Kota Bitung.

Penyambutan dilakukan Lomban Rabu (3/2) di Ruang Rapat  Lantai IV Kantor Walikota Bitung bersama Ketua Komunitas Belajar Perkotaan (KBP)Ir Maurits Mantiri sebagai organisai lintas masyarakat yang mengawal program penanggulangan kemiskinan (Pronangkis) di Kota Bitung bersama dengan TKPKD Bitung.

Lewat arahan Lomban menyampaikan tentang harapan pemerintah kedepan bahwa siap mendukung sepenuhnya program P2KKP ini, dimana menurutnya dalam menjalankan program ini perlu adanya saling koordinasi dalam pencapaiannya.

Sehubungan dengan hal tersebut maka pemerintah kedepan menargetkan program tentang kemiskinan dengan akan berupaya menuntaskan dimana kota bitung tak ada lagi orang miskin, sebab menurut Lomban orang miskin yang ada di bitung akibat adanya migrasi penduduk.

Lanjutnya, menyampaikan program lainnya yakni pemberdayaan sisitim pendidikan lewat penyerapan wajib belajar dan pembinaan keterampilan serta program dibidang kesehatan yang mewajibkan semua masyarakat Bitung ikut BPJS.” Ujar Lomban.  
Sementara, Dalam laporan Koordinator Kota (Korkot) P2KKP Bitung Feidy J Kemur,SE menyebutkan, ada 55 fasilitator yang akan bertugas di Bitung dan di 69 kelurahan yang dibagi atas 9 Tim.

Acara penyambutan ini juga dihadiri Tim Konsultan Manajemen Wilayah(KMW)OSP 8 Provinsi Sulut, Ferdinan Kalesaran TA Kebijakan Publik dan M Taufik TA Urban Planner.
Dalam sambutan yang disampaikan Ketua KBP Maurits Mantiri meminta agar semua yang terlibat dalam P2KKP agar bersinergi dan bekerja dengan hati sehingga untuk mencapai tujuan kita harus memiliki kerendahan hati.



Dalam kesempatan ini pula dilangsungan penandatanganan dokumen Rencana tindak penataan lingkungan pemukiman (TRPLP) untuk tiga kelurahan penerima kegiatan penataan lingkungan pemukiman berbasis komunitas (PLPBK).(Katie)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD