HUT SHS
Headlines News :
Home » » Komitmen Berantas Korupsi, Silitonga Andalkan Media dan Peran Masyarakat Bumi Porodisa

Komitmen Berantas Korupsi, Silitonga Andalkan Media dan Peran Masyarakat Bumi Porodisa

Written By jhon simbuang on Senin, 01 Februari 2016 | 19.30.00

Talaud, Identitasnews.com - Kepala kejaksaan Negeri (Kajari) Melonguane Talaud Hendry Silitonga SH mengatakan,sehubungan dengan penegakan hukum di Indonesia khususnya yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Talaud, seperti kasus korupsi maka diperlukan kehati-hatian serta ketelitian dalam penanganan kasus.

Mulai dari proses penyelidikan, penyidikan maupun dalam penyusunan dakwaan yang nantinya akan digelar di pengadilan. "Harus diketahui benar asal-usul ataupun kronologi kasus tersebut, sehingga bagi siapapun yang melangar aturan hukum itu harus diproses sesuai mekanisme,” tuturnya.

Dalam penegakan hukum sebentar, lanjut Kajari, pihaknya tidak mengenal kompromi, “Kami tidak akan main-main sehingga bagi siapa saja yang melangar kami akan proses sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku," ungkap Silitonga kepada sejumlah awak media belum lama ini dikantor Kejari Melonguane.

Silitonga juga mengatakan,dalam penanganan sebuah perkara agar kian maksimal, pihaknya akan melakukan dengan kehati-hatian seeta ketelitian dan tidak asal memproses sehingga pihak lain yang benar tidak ikut dikorbankan atau disalahkan.
"Untuk itu proses penanganan kasus akan termuat pada pasal-pasal di KUHP sesuai jenis kasus,” jelas pria yang akrab dengan awak media ini.

Lebih jauh dikatakanya, penegakan hukum di Bumi Porodisa ini memerlukan dukungan dari berbagai elemen masyarakat Talaud dari (Tinonda sampai Napomballu). "Saya ingin agar masyarakat luas dan pemerintah daerah (pemda red-) Kabupaten Talaud melihat kami bukan sebagai musuh tapi lihatlah kami sebagai kawan walaupun dalam pengawasan hukum yang kami miliki," katanya.

Walaupun baru menjabat sebagai Kajari di Kabupaten Talaud, timpal  Silitonga, namum ia sangat senang karena dirinya bisa mengabdi didaerah perbatasan. Kerjasama yang baik dengan para insan pers yang ada, sangat diharapkan.
“Mengingat tanpa dukungan dari pemda dan pers Talaud kami tidak apa-apanya karna fungsi pers adalah memberitakan semua agenda pemerintah dan peemasalahan yang ada dimasyarakat. Kedepan kamj akan selalu memaksimalkan kinerja dalam menangani permasalahan,” pungkas Kajari Melonguane Hendry Silitonga SH.(Ronald)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD