HUT SHS
Headlines News :
Home » » Hari Ini Disdikpora Talaud Gelar Olimpiade Sains

Hari Ini Disdikpora Talaud Gelar Olimpiade Sains

Written By jhon simbuang on Kamis, 18 Februari 2016 | 20.00.00

Talaud, Identitasnews.com - Pemerintah daerah kabupaten kepulauan Talaud lewat Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) menyelenggarakan olimpiade sains tingkat kabupaten. Berdasarkan pantauan Identitasnews lomba yang digelar di SMA Negeri 1 Melonguane yang di ikuti 235 peserta dari 17 SMA se kabupaten kepulauan Talaud.

Bupati Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip SE melalui Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Kadispora) kabupaten saat dihubungi kemarin (18/02) menyatakan bahwa agenda yang dilaksanakan ini adalah agenda kementrian lewat Dirjen Pendidikan Menengah Kemendikbud RI dan hari ini untuk seluruh kabupaten/kota diselenggarakan secara serentak.

"Ini agenda kementrian yang dilaksanakan secara serentak diseluh kabupaten/kota yang ada dan untuk kabupaten Talaud penyelenggaraannya dipusatkan di kecamatan Melonguane sebagai ibukota kabupaten". Ujar Manapode via ponsel.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Dikpora, Adriamal Sasoeng, SPd menyatakan bahwa peserta lomba melibatkan seluruh SMA sekabupaten Talaud baik swasta maupun negeri dan 235 siswa yang jadi peserta adalah para siswa yang berprestasi di sekolah masing masing.
"Mereka adalah para siswa yang berprestasi dengan terlebih dahulu mengikuti seleksi ditingkat sekolah masing masing dengan mengan melombakan sembilan bidang studi yaitu, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Komputer, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi". Ujar Sasoeng menjelaskan.

Ia menambahkan bahwa setelah menyelesaikan seleksi di tingkat kabupaten pada awal maret hasilnya akan dikirim ke tingkat provinsi.

"Paling lambat tanggal 10 maret hasilnya sudah harus berada di dinas pendidikan provinsi karena setelah itu penetapan peserta seleksi di tingkat provinsi yang dilaksanakan pada pertengahan bulan maret mendatang". Pungkas Sasoeng mengakhiri.

Hal menarik dari sisyang ada tampak siswa berpreatasi asal SMA Negeri Beo,Fernando Pardede yang tak lain adalah putra tercinta dari Bupati Talaud , mengikuti lomba mata pelajaran komputer dengan perawakan sederhana layaknya bukan anak seorang pejabat sibuk mengerjakan lembar demi lembar soal yang disodorkan panitia.
"Biar dia anak bupati tapi dia tetap siswa yang dalam pengawasan kami sebagai gurunya,dan tidak ada yang namanya diistimewakan sama seperti siswa-siswa yang lain".ujar Edwar Palawe guru pendamping dari SMA Beo.(Onal)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD