Iklan

Cuaca Ekstrim, Manalip Ingatkan Nelayan Untuk Tak Ambil Resiko Melaut

Posted by jhon simbuang on Kamis, 04 Februari 2016

Ungkey:"Jangan ambil resiko hanya karena mencari nafkah dan nyawa harus melayang"

Talaud, Identitasnews.com - Cuaca ekstrim disertai angin kencang yang melanda perairan Kabupaten Kepulauan Talaud sebulan terakhir ini. Hal ini ternyata tak lepas dari perhatian Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip SE.
Srikandi berdarah Essang Bumi Porodisa itu menaruh simpati kepada para nelayan yang mengisi kehidupannya dari hasil melaut. Oleh karena itu Bupati menghimbau agar dalam situasi yang sekarang ini agar para Nelayan untuk tidak melakukan aktivitas di laut.

Bupati Srikandi Talaud ini melalui Kabag Humas Pemkab Talaud Firony Joseph Ungkey, S.Pd kepada Identitas diruangan kerjanya mengatakan, Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip SE di dalam berbagai kesempatan dan kunjungannya kepada masyarakat sering mengingatkan dalam kaitan adanya badai, agar para nelayan lebih waspada didalam melakukan aktivitas di laut. "Apalagi disuatuasi yang sekarang ini harus lebih waspada, jangan ambil resiko hanya karena mencari nafkah, dan nyawa harus melayang," kata Ungkey.

Kabag Humas juga mengingatkan warga, mengingat beberapa waktu lalu keganasan alam ini sudah memakan korban. “Akibat gelombang laut yang tak kunjung reda, di desa Tabang Kecamatan Rainis Senin, (1/1) lalu salah satu nelayan tewas terbawah arus dan gelombang,” ujarnya. 

Oleh karena itu, lanjut Ungkey, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka pemerintah berharap  agar para nelayan diurungkan dahulu niat untuk melaut. "Dengan adanya badai saya berharap nelayan mengurungkan niat mereka ke laut," pungkas Ungkey yang dikenal santun kepada sejumlah wartawan.

Sementara itu, ditempat terpisah, Manambe (40an) salah satu nelayan asal Desa Bantane mengaku kalau dirinya enggan kelaut apalagi dengan cuaca yang kurang bersahabat. "Iyau maele lua'a mangka hewa paere ware, apian'ne ma bailla ( saya melihat ombak sangat besar sama seperti rumah, lebih baik saya berkebun), "pungkas pria berbadan kekar itu.(Onal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

15.40.00

0 komentar:

Posting Komentar