Iklan

Bupati HerRo Dampingi Gubernur Sumarsono Tanam - Panen Jagung di Tountalete

Posted by jhon simbuang on Jumat, 05 Februari 2016

Airmadidi, Identistasnews.com -­­­­­­­­­ Jumat (5/2/2016), Penjabat Gubernur Sonny Sumarsono melakukan penanaman dan panen jagung di Desa Tontalete Kecamatan Kema Selain penanaman dan panen, Sumarsono didampingi Penjabat Bupati Ir Herry Rotinsulu menyerahkan bantuan berupa mesin penanam jagung kepada kelompok tani di Minut serta bibit jagung, padi, pupuk, bibit cengkih. 
“merupakan daerah kaya di sektor pertanian dan perkebunan Minut punya potensi dan daya tarik . Sebab itu, saya menantang kawasan pertanian dijadikan sebagai agrowisata modern, yang bisa mendatangkan devisa bagi petani dan daerah” Jelas Sumarsono  

Ia juga kagum dengan sistem tumpang sari yang ada di wilayah Tontalete. Dimana, di bawah pepohonan kelapa ditanami jagung yang sangat luas.

Sementara itu Rotinsulu mengatakan, potensi pertanian Minahasa Utara yang kaya, biarlah dikembangkan dengan teknologi modern dan ramah lingkungan. “Menuju Minahasa Utara menjadi daerah penghasil jagung terbesar, sehingga produk jagung Minut nantinya akan dikenal,” ujar Rotinsulu. (Advetorial/Adhit/ Ficky)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

19.30.00

0 komentar:

Posting Komentar