Iklan

Bupati dan Wakil Bupati Sambut Baik Investor Asing Masuk Minsel

Posted by jhon simbuang on Senin, 29 Februari 2016

Amurang, Identitasnews.com - Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH menyambut baik investor asing yang bergerak dalam bidang Rumput Laut sebagai pembangkit tenaga listrik yang ramah lingkungan.Buktinya para investor asing yakni Mr. William (Netherland), Mr. Andrew (South Africa) , Mr. Doughlas (England), Mrs. Cleopatra dari Negara Belanda dan Enggland sangats erius untuk membangun pembangkit tenaga listrik yang menggukan rumput laut ramah lingkungan didaerah ini.
Dalam pertemuan di Resotran Monic Amurang,tampak Pemkab Minsel dan kedua investor asing tersebut sangat serius untuk membangun tenaga listrik ramah lingkungan dari rumput laut.
“Ini memang menindak lanjuti kedatangan kedua inmvestor tersebut,karena pada tahun kemarin keduanya juga datang untuk membicarakan pembangkit tenaga listrik yang menggunakan rumput laut yang pastinya itu ramah lingkungan,”kata Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE.

Kedatangan yang pertama kata Bupati bahwa investore tersebut melakukan survey awal mengenai rumput laut yang ada di Minsel ,”Ya,melanjutkan yang dulu saat merka datang untuk survey tentang rumptu laut serta melihat potensi Sumber Daya Alam di Daerah kita,”kata Bupati.

Pertemuan dilanjutkan di kantor Pemkab Minsel bersama SKPD terkait. Bupati menjelaskan bahwa rumput laut merupakan nama umum yang dikenal sebagai alga. Dan dalam hal ini menurut para investor, rumput laut layak untuk digunakan sebagai pembangkit tenaga listrik.
“Untuk itu Minahasa Selatan merupakan daerah kelautan yang terdiri dari bermacam-macam kekayaan lautnya dan para investor menyatakan siap untuk berinvestasi di Kabupaten Minahasa Selatan,”ujar Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE yang didampingi Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH. (Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

18.30.00

0 komentar:

Posting Komentar