Iklan

Benarkah Ada Dana Puluhan Miliar di BPMPD Tanpa Sepengetahuan Bupati VAP?

Posted by jhon simbuang on Rabu, 24 Februari 2016

Rolling Jabatan SKPD Minut Diduga Sarat Titipan

Airmadidi, Identitasnews.com - Mutasi yang dilakukan terhadap pejabat eselon III ¬dan IV beberapa waktu lalu, ternyata meninggalkan bekas  mendalam dan menjadi bahan perbincangan hangat warga bahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Mutasi itu dinilai hanya menitipkan orang yang tidak sesuai kajian, tetapi karena ada sesuatu hal sehingga para SKPD yang diberi jabatan, seolah orang-orang titipan belaka.
“Jangan hanya karena menginginkan sesuatu sehingga mutasi dilakukan tidak sesuai harapan untuk kemajuan Minut,” kata seorang pejabat senior yang mint nmanya tidak disebut mengingat karier dan masa depannya.
Mutasi tersebut dimata pria 55 tahun itu, terkesan terlalu premature alias  terlalu cepat, mengingat bupati dan wakil bupati terpilih tidak lama lagi dilantik.
“Jangan karena kepentingan sendiri kita melakukan hal yang bertentangan. Coba kita lihat pejabat Gubernur Soni Sumarsono, sampai pejabat dilantik tidak ada perombakan kabinet,” tukas mereka.

Seperti kita ketahui bersama, dari sekian pejabat eselon yang dirolling, ada satu instansi yang mengalami mutasi cukup menyita perhatian. Pasalnya, dari informasi yang dirangkum media ini, jabatan Sekretaris di BPMPD disinyalir ada kedekatan antara Sekretaris yang baru dengan petinggi Pemkab Minut.
Selain itu, sepeninggal Dra Jeanette Posumah karena pension, jabatan Kepala Badan BPMPD jatuh ke tangan pejabat yang punya hubungan sepupu dengan pejabat teras Pemkab walau ia sebentar lagi memasuki masa pensiun.
“Kalau benar demikian, masalah ini harus ditanda kutip oleh Ibu Bupati Vonnie Aneke Panambunan selaku Bupati terpilih Minut 2016-2021, sebab disini sudah ada petak umpet mengangkangi kewenangan bupati,” sembur John Simbuang Wakadepsus Intel LSM Waraney Puser In Tana Toar Lumimuut Rabu (24/2).
Dari informasi yang dirangkum pihaknya, menurut John Simbuang, ada informasi di Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Minahasa Utara (BPMPD Minut), akan turun anggaran desa cukup besar. Itulah sebabnya pihak-pihak tertentu telah memasang orang-orang mereka demi mengamankan hal itu.
“Dugaan kami, dana empat puluh miliar itulah yang di incar mereka sehingga mereka menaruh orang-orang mereka didalam BPMPD Minut. Mudah-mudahan hal ini diketahui Ibu Bupati, sebab tidak lama lagi item-item dan mata anggaran itu sudah akan ditayang lewat internet. Kasihan Bupati kalau skandal terstruktur ini sudah direncanakan sedangkan bupati sendiri tidak mengetahuinya. Baru beberapa hari bertugas, sudah mulai dikangkangi,” tukas Simbuang.(ADIT/FICKY)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

15.40.00

0 komentar:

Posting Komentar