HUT SHS
Headlines News :
Home » » SIMBUANG SEBUT, TUHAN TAK IJINKAN JOPPI JADI…

SIMBUANG SEBUT, TUHAN TAK IJINKAN JOPPI JADI…

Written By jhon simbuang on Rabu, 27 Januari 2016 | 06.05.00

Putusan MK Gugatan SDM Saking Terlalu Lemah

Airmadidi, Identitasnews.com – Rasa syukur yang tak dapat diukir dengan kata-kata, terlontar dari mulut seorang Ir. Joppie Lengkong Wakli Bupati Minahasa Utara terpilih 2016.
Tak sanggup bicara banyak, mantan Kepala Dinas Kehutanan Minut itu hanya dapat mengucapkan rasa syukurnya disertai dengan hujan air mata saat mendengar putusan mahkamah Konstitusi (MK).

Seperti kita ketahui bersama, Gugatan sengketa Pilkada yang ditujukkan terhadap Lengkong sebagai pihak terkait, telah mutlak ditolak MK dengan alasan tidak memenuhi ketentuan pasal 158 UU No 8 Tahun 2015.

Ir. Joppi Lengkong yang pernah menjabat Kepala Dinas Pertanian di era Bupati Vonnie Aneke Panambuan dulu, bertekad maju ke Pilkada Minahasa Utara hanya berbekal keyakinan dan dulkungan Doa seluruh masyarakat Minut, walau ia tahu pasangan VAP-JO akan berhadapan dengan pasangan SDM selaku incumbant.
"Kami tidak menyangka bisa menang dari incumbent. Incumbent itu pasti sulit untuk dikalahkan, dimanapun incumbent bertarung," seru Joppi kepada beberapa wartawan di Gedung MK, Jakarta, Selasa (26/1) kemarin.

Kemenangan yang diraih vap-jo, kata Joppi, merupakan kemenangan rakyat Minahasa Utara dan tidak perlu untuk dipermasalahkan lebih lanjut, karena proses tahapan Pilkada telah tuntas.
”Mo permasalahkan apa leh kwa toh, kan torang samua ingin torang pe Minut jadi bagus dan sejahtera disegala bidang,” tukas pria yang oleh para wartawan Minut akrab disapa Jenderal itu.

Sebelum prosesi Gugatan di MK berlangsung, perlu diketahui juga bahwa jauh-jauh hari sebelumnya Ir. Joppi Lengkong, Ir. Ronny Siwi dan dr. Sandra Lengkong pernah maju sebagai kandidat Sekdakab Minut. Sayangnya ketiga pejabat unggulan Pemkab Minut itu harus kalah karena tyang lolos justeru Pejabat dari Pemprof yang tak lain adalah Ir. Sandra Moniaga.

Ketua Persatuan Jurnalis Tumetenden Minut, John B R Simbuang yang juga Pemimpin Redaksi www.identitasnews.com usai penghitungan suara para paslon bupati-wakil bupati, dihadapan ribuan pendukung VAP-JO meneriakkan kalimat yang lumayan menyita perhatian hadirin.
“Jenderal, TUHAN yanda kase ngana mo jadi Sekda. Tuhan ternyata siapkan Jendral jadi Ibu Vonnie pe wakil bupati,” teriaknya seraya menjabat tangan Joppi sambil berangkulan.

Show…. Selamat VAP-JO, masyarakat Minut so rindu ngoni dua pe racikan dalam mengaduk bumbu kepemimpinan yaitu Pengusaha Sukses (Vonnie Aneke Panambuanan) daan Birokrat Ulung (Joppi Lengkong) alias  VAP-JO.(Adhit/Ficky/Meikel)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD