Iklan

MONIAGA dan POSUMAH BENARKAN HERRO DAPAT LAKUKAN ROLLING ESELON II

Posted by jhon simbuang on Senin, 25 Januari 2016


Airmadidi, Identitasnews.com  - Isu perombakan kabinet di lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara ternyata bukan isapan jempol dan gertakan sambal Pejabat Bupati Ir Herry Rotinsulu. Terinformasi, beberapa waktu lalu, Her-Ro (sebutan Rotinsulu red-), telah mendapat restu dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk dapat melakukan rolling pada kursi eselon II.

Informasi yang mana Her-Ro telah mendapat restu dari Mnedagri itu, dibenarkan pula oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Sandra Moniaga MSi.

“Surat permohonan rolling sudah kita masukan di sela-sela konsultasi bersama tim Kemendagri beberapa hari lalu, dan mereka memberi respon positif,” ujarnya.

Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) sebelum digelarnya rolling, dalam waktu dekat akan membentuk panitia seleksi (Pansel) usai turun surat dari Kemendagri.

“Personil Pansel unsur pembagiannya 40 dan 60 sesuai kebutuhan. Artinya, unsur 40 itu diambil dari internal Pemkab dan sisianya kalangan akademisi,” beber Drs Aldrin Posumah MSi, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD).

Posumah juga mengatakan, khusus untuk seleksi pejabat esellon II, dikarenakan sesuai aturan mereka tergolong ASN sementara untuk esellon III dan IV masing menjadi kewenangan mutlak bupati.

“Memang tidak ada nonjob. Dan proses perebutan jabatan ditentukan sesuai prosedur dan kemampuan personal masing-masing pejabat,” tandas Aldrin.(ADIT)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

22.00.00

0 komentar:

Posting Komentar