Iklan

MINUT RAWAN LAKA, NUGRAHADI IMBAU PENGENDARA JANGAN UGAL-UGALAN

Posted by jhon simbuang on Minggu, 31 Januari 2016

 Kita Pakai Sistem Operasi Stasioner dan Hunting


Airmadidi, Identitasnews.com – Kabupaten Minahasa Utara adalah wilayah yang tergolong sibuk dan ekstrim dalam hal lalu lintas (lalin), sehingga pengawasan dan pengawalan lalin-pun tidak bisa dianggap sepele atau dipandang sebelah mata. Pasalnya, wilayah Kabupaten Minut ini berada diantara dua Kota besar yaitu Kota Manado dan Kota Bitung.

Tidak mengherankan kalau akhir-akhir ini kecelakaan lalu-lintas (laka lantas) agak mengalami peningkatan, terutama pada larut malam. Menyikapi hal itu, Kasat Lantas Polres Minut AKP Nugrahadi Kusuma melakukan Program Tertib Lalu lintas tiap  seminggu. 
“Caranya, kita lakukan pendalaman tertib lalu lintas melalui anak - anak usia dini," tutur Kasat.
Pihaknya, lanjut Kusuma, sudah lakukan lintas kordinasi dengan pihak Kesbangpol, Dinas Pendidikan dan Dinas Perhubungan agar sejak masih berstatus pelajar, para generasi muda telah mengenal arti dari rambu-rambu lalu lintas. 
"Dengan begitu, saat beranjak dewasa dan memiliki kendaraan, mereka sudah tidak asing lagi dengan peraturan lalu-lintas,” beber perwira polri yang dekat dengan wartawan itu.

Selain itu, Satlantas Minut, lanjut Nugrahadi, menggelar Operasi Stationer dan Hunting.  “Kalau Operasi Stationer, kita cenderung diam di pos atau tempat strategi, sambil memantau dan mengawasi arus lalin, dengan saling berkoordinasi antara satu sama lainnya,” tukas pria ramah namun tegas dalam kepemimpinannya itu.
Akp Nugrahadi Kusuma juga menambahkan yang mana Operasi Hunting, adalah strategi paling efisien dalam mengimbangi arys lalu lintas diwilyah Kabupaten Minahasa Utara yang dikenal panjang dan luas ini. “Dalam Operasi Hunting, anggota kita cenderung bergerak berpindah-pindah dan bisa sewaktu-waktu menggelar razia, terutama disaat-saat seperti ini dimana kita sempat siaga terkait peristiwa pengeboman yang terjadi di Jakarta beberapa waktu silam.

foto; AKP Nugrahadi Kusuma
Mengingat akhir-akhir ini laka lantas sedang meningkat, tidak mengherankan kalau aparat Polres Minut  intens dalam menggelar pemeriksaan. Untuk itu, Nugrahadi menghimbau agar para pegendara senantiasa membawa kelengkapan kendaraan seperti  surt-surat, agar tidak kesulitan dalam pemeriksaan.
Bagi para pengendara, ia menghimbau untuk tidak ugal-ugalan agar terhindar dari kecelakaan fatal. “Selain kita alami kerugian material seperti kendaraan kita, bagaimana kalau kita nanti celaka dan alami cacat tubuh bahkan tewas dalam kecelakaan, makanya dalam mengemudi saya imbau untuk konsentrasi dan tidak ugal-ugalan. Bagi yang sudah menenggak minuman keras atau zat memabukkan lain, sebaiknya jangan mengemudi agar terhindar dari laka,” tandasnya.(John/Adit) 

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

15.11.00

0 komentar:

Posting Komentar