Iklan

KNPI Minut Minta Aparat Tuntaskan Berita KPU Terima Suap

Posted by jhon simbuang on Rabu, 06 Januari 2016

Airmadidi, Identitasnews.com - Pemberitaan yang dimuat beberapa media tentang KPUD Minut terima suap miliaran Rupiah, ternyata cukup menghebohkan.
Pergunjingan masyarakat tak dapat dielakkan sehingga ditempat-tempat keramaian seperti rumah kopi dan tempat-tempat mangkal, tetap saja dibicarakan Menanggapi pemberitaan yang diterbitkan dua hari lalu (Senin 04/1) oleh salah satu tentang kasus dugaan suap itu.

Media online dan surat kabar harian tentang dugaan suap di tubuh KPUD Minut, ternyata mendapat perhatian khusus dari pihak KNPI Minut.

Audy Kalumata selaku Ketua KNPI Minut menantang pihak berwajib untuk menyeriusi isu itu.
"Kenapa ini harus diseriusi aparat, soalnya ada beberapa hal yang menjadi catatan kami. 
Pertama, apabila ini tidak diseriusi,  bisa-bisa dampaknya menjurus kepada  pencemaran nama baik Anggota KPU Minut lembaga KPU Minut. 
Ini, lanjut Kalumata, bukan lagi sekedar isu biasa. Pasalnya dalam pemberitaan kemaren itu sudah menyebutkan "waktu" dan "tempat".

"KPU adalah salah satu lembaga yang dituntut penuh integritasnya. Pada pilkada di Minut masih sementara dalam tahapan," ujar dia.

Selain itu, kata Kalumata, sudah banyak pengorbanan rakyat Minut dalam menegakkan demokasi di tanah Tonsea. 
"Jadi kalau ternyata ada oknum yang tidak bertanggung jawab mencoba memperkeruh situasi daerah ini, saya menantang pihak berwajib untuk mengungkap isu ini. Kalo benar ada anggota penyelenggara pemilu terima suap, adili dan proses sesuai aturan yang berlaku," semburnya.

Namun kalau hanya isu belaka, tambah Kalumata, dirinya meminta aparat segera mengungkap motif apa di balik semua ini. 
"Jangan ada pihak-pihak tidak bertanggung jawab menjadi provokator dan menginginkan demokrasi di Minut ternodai," tandasnya seraya menambahkan agar jangan dibuat suram pesta demokrasi yang hanya lima tahun sekali. 
"Dengan tegas saya nyatakan tak akan ada asap kalo tidak ada api. Sekali lagi saya minta UNGKAP, demi masa depan demokrasi di torang pe daerah tercinta ini," tutupnya.(John)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

19.56.00

0 komentar:

Posting Komentar