Iklan

Jemaah Musholah AL-HIJRATUSSALAM Gelar Baksos Sunatan Massal

Posted by jhon simbuang on Minggu, 10 Januari 2016

Slamet: "Sunatan massal ini terselenggara berkat dukungan penuh dari para jamaah sekitar, Bank Sulut dan Pak Olly Dondokambey"

Airmadidi, Identitasnews.com - Dalam sosialisasi 2016, Keluarga Besar Jemaah Muslim Kelurahan Airmadidi Atas, menggelar Sunatan Massal di Musholah AL-HIJRATUSSALAM.

Menurut Ketua Panitia Raden Salehe, melalui Sekretaris Slamet Tambuwun, sunatan massal ini terselenggara berkat restu masyarakat Kelurahan Airmadidi Atas. "Selain perkenan dari masyarakat setempat, sunatan massal ini terselenggara berkat dukungan penuh dari para jamaah sekitar," tuturnya Minggu (10/1) pukul 10:00 witta. 
Kegiatan sunatan massal ini, lanjut Tambuwun, rencananya hanya satu hari saja, dari jam 10 wita, sampai sore hari pukul 17:00 witta dengan jumlah peserta yang tidak terbatas.

Namun karena peserta yang hadir hanya sepuluh orang, akhirnya kegiatan ini cepat selesai.  
"Kami sudah menyiapkan sepuluh (10) tenaga dokter, sayangnya banyak peserta belum bisa hadir, jadi kegiatan cepat selesai," beber Slamet. 

Susksenya kegiatan sunatan massal ini juga kata Slamet Tambuwun, tak luput dari sumbangsih pemerintah dan mantan salah seorang Anggota DPR-RI.  "Kami dibantu oleh Bank Sulut dan salah satu pemenang Pilkada Gubernur Sulut, yakni Pak Olly Dondokambey," jelasnya.


Slamet Tambuwun juga mengatakan, sesudah sosialisasi sunatan massal awal tahun 2016, dua tahun kedepan (tahun 2018) pihaknya akan menggelar sunatan massal berskala lebih besar.
"Dua tahun depan kami berencana melakukan kegiatan serupa dengan skala lebih besar. Dalam sunatan massal nanti kami buka kesempatan untuk umat dari agama lain untuk disunat, demi kesehatan," pungkasnya.


Usai disunat, anak-anak diberi bingkisan berupa mainan anak-anak, alat tulis menulis, serta perangkat sholat yang diserahkan langsung oleh Humas panitia Muminang Abdulah.

“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dalam mempererat tali kerukunan antar umat beragama di Minut, sesuai filosofi BHINEKA TUNGGAL IKA,”tutup wanita cantik akrab dengan sapaan Minang yang kesehariannya mengabdi di Bagian Humas Pemkab Minut. (Adit)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

16.18.00

0 komentar:

Posting Komentar