HUT SHS
Headlines News :
Home » » HUT KE-13 KABUPATEN MINSEL, DPRD GELAR PARIPURNA ISTIMEWA

HUT KE-13 KABUPATEN MINSEL, DPRD GELAR PARIPURNA ISTIMEWA

Written By jhon simbuang on Kamis, 28 Januari 2016 | 20.30.00

 Tumbuan: “Hindari korupsi demi kemajuan pembangunan Minsel kedepan...”
Suasana Paripurna DPRD, HUT Kabupaten Minsel

 Amurang, Identitasnews.com - DPRD Gelar Paripurna Istimewa, Dalam Rangkah Hut Minsel Ke-13 Amurang- Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sudah berada pada usia yang Ke-13 tahun, setelah pemerintah pusat pada tanggal 27 Januari 2003 bersama DPR RI menyetujui dan mengesahkan kabupaten Minahasa Selatan menjadi daerah otonom baru memisahkan diri dari Kabupaten Induk Minahasa. Memperingati hari yang bersejarah bagi Kabupaten Minahasa Selatan, bertempat di ruang rapat DPRD Minsel, Rabu 27 Januari 2016, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Minahasa Selatan Ke-13 Tahun.

Penanda tanganan hasil Paripurna DPRD Minsel
Sebelum Rapat Paripurna Istimewa ini dimulai, terlebih dahulu diawali dengan tarian Maengket yang diperagakan oleh para Siswa SMP Negeri 1 Amurang, untuk menyambut kedatangan para tamu dan undangan. Dihari oleh seluruh anggota DPRD Minsel, Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Jenny J Tumbuan, SE, mengapresiasi kinerja eksekutif. Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel dalam melaksanakan pembangunan harus menghindari budaya korupsi.

 “Hindari korupsi demi kemajuan pembangunan Minsel kedepan, karena itu tujuan utama dari pencanangan Gerakan Revolusi Mental,” kata Tumbuan.
 Ia juga berharap, sektor pendidikan dan kesehatan menjadi prioritas dan lebih dioptimalkan demi kesejahteraan rakyat. 
Anggota DPRD Minsel dan para hadirin
Begitupun dengan iklim investasi harus semakin bertumbuh sehingga makin banyak investor yang datang berinvestas. Dipenghujung Paripurna, Sekretaris DPRD Minsel Lucky Tampi, SH membacakan surat keputusan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minsel atas penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Cristisny Eugenia Paruntu, SE dan Frangky D. Wongkar, SH sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minsel periode 2016-2021.
Sementara itu, Bupati Minsel Ir. Petet Rene Hosang, SE, mengatakan pembangunan di Minsel makin berkembang dan terus mengalami peningkatan di segala sektor yang melebihi daerah lain di Sulawesi Utara (Sulut). 
“Mari kita tinggalkan perbedaan saat Pilkada lalu, dan bersama kita membangun Minahasa Selatan,” ucap Hosang.
Peserta Paripurna DPRD pada HUT Kabupaten Minsel

Penjabat Gubernur Sulut DR. Sonni Sumarsono dalam sambutan, mengharapkan di momen Hari Jadi yang ke-13, Minsel bisa menjadi Angel of Sulut, serta mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Pilkada sehingga bisa berjalan dengan baik sampai pada tahapan akhir.

“Terima kasih kepada seluruh pihak penyelenggara pemilihan umum, sehingga Minsel menjadi salah satu daerah yang terbaik melaksanakan Pilkada. Selaku Gubernur, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan segera diproses,” ucap Sumarsono.
Tarian Maengket awali Sidang Paripurna DPRD Minsel
Hadir pada kesempatan ini, Anggota DPD RI Ir. Stevanus BAN Liow, Anggota DPRD Provinsi Sulut Dapil Minsel, Forkompinda Propinsi Sulut, Pj Bupati Bolsel, Ketua DPRD Mitra, Pimpinan SKPD Propinsi Sulut, Mantan Bupati/Wakil Bupati Minsel, Para Camat, seluruh Lurah/Hukum Tua Seminsel, serta Para Tokoh Pejuang Pembentukan Minahasa Selatan, dan para utusan yang mewakili Bupati/Walikota se-Provinsi Sulut.(Meivo Rumengan/Advertorial)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD