HUT SHS
Headlines News :
Home » » Her-Ro Sebut di Minut Tak Ada Aliran Gafatar

Her-Ro Sebut di Minut Tak Ada Aliran Gafatar

Written By jhon simbuang on Minggu, 17 Januari 2016 | 13.20.00

Airmadidi, Identitasnews.com – Saat belahan Bumi Nusantara di sebagian besar daerah digegerkan oleh aneka isu, sebaliknya Penjabat Bupati Minahasa Utara, Ir Herry Rotinsulu memberikan jaminan jika kelompok Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) tidak ada di Minahasa Utara (Minut).
Hal ini ditegaskannya terkait isu-isu yang berkembang di masyarakat bahwa kelompok ini sempat bercokol di Manahasa Utara dalam rentetan kegiatan bakti sosial di wilayah Kelurahan Airmadidi di tahun 2014 silam. "Sebelumnya, saya sudah tanyakan langsung ke Kapolres soal ini. Beliau memastikan kelompok ini tidak ada, bahkan koordinasi dengan pihak Kesbangpol Minut juga menepis Keberadaan kelompok Gafatar," ungkap Hero sapaan akrab Rotinsulu.

Terkait dengan itu, Rotinsulu juga sudah menginstruksikan seluruh Camat, Hukum Tua (Kumtua) serta perangkat dibawahnya untuk mewaspadai. "Sebelum Natal 2015 silam, saya sudah memerintahkan seluruh perangkat kerja, Camat, Kumtua melalui surat edaran untuk mendeteksi siapa saja yang yang masuk," sebut Kadis Kehutanan Sulut.
Dalam surat edaran yang disebarkan ke perangkat pemerintahan dibawahnya, sebut Rotinsulu juga berisikan himbauan untuk mengaktifkan kembali pos keamanan lingkungan (Kamling). "Saya sudah ingatkan ulang, agar disetiap lingkungan aktifkan kembali pos kamling," imbuh Pj bupati.
Ditambahkan Hero, persoalan kamtibmas bukan semata-mata tugas aparat TNI-Polri, melainkan tanggung jawab semua unsur perlu dilibatkan, tepatnya masyarakat harus bantu tugas kepolisian, khususnya dalam menjaga lingkungan masing-masing.
"Saya imbau masyarakat di Minahasa Utara mengambil peran dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah ini. Jika ada hal-hal yang dicurigai, langsung laporkan ke aparat hukum terdekat," saran Rotinsulu.
Diketahui kajian sementara Majelis Ulama Indonesia (MUI), telah menemukan indikasi bahwa Organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) menganut ajaran sesat. Sebagaimana kiprahnya, kelompok ini begerak di bidang sosial serta fokus terhadap isu-isu Ketahanan Pangan.(ADHIT)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD