Iklan

DPRD Paripurnakan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Periode 2016-2021

Posted by jhon simbuang on Rabu, 27 Januari 2016

Airmadidi, Identitasnews.com- Rabu 27/1 DPRD Sulut menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Pengumuman Pengusulan Pengesahan Pengangkatan pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut periode 2016-2021, di ruang sidang,


Di pimpin Ketua DPRD Sementara Stefanus vreeke Runtu rapat paripurna berlangsung didampingi Wakil Ketua Wenny Lumentut dan Marthen Manuel Manopo serta para anggota DPRD Sulut. Penjabat Gubernur Dr Soni Sumarsono MDM, Forkompinda dan pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih produk Pilkada serentak 9 Desember lalu beserta para pejabat lingkup Pemprov Sulut turut menghadiri kegiatan tersebut.


Rapat Paripurna tersebut diisi dengan pembacaan surat masuk dari KPU Sulut terkait hasil pleno KPU Sulut yang menetapkan pasangan Olly DOndokambey dan Steven Kandouw sebagai peraih suara terbanyak saat pelaksanaan Pilkada serentak silam.


Terinformasi, usai penetapan oleh DPRD Sulut, Kamis (28/1), Sekretaris Dewan, Bartholemeus Mononutu SH langsung membahwa SK penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih ke Kemendagri di Jakarta.

Penjabat Gubernur Sulut  Sumarsono dalam sambutanya menyatakan, pihaknya segera akan mempercepat pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur (OD-SK) Olly DOndokambey dan Steven Kandouw.
 “Tugas saya sebagai penjabat Gubernur Sulut tidak lama lagi akan berakhir. Tugas saya pun saya sebagai Dirjen Otda sangat padat, termasuk menandatangani SK gubernur dan wagub se-indonesia.
Tetapi jangan khawatir yang berbau Sulut akan saya percepat,” ungkap Sumarnoso.


Sementara itu, Gubernur terpilih Olly Dondokambey kepadasejumlah wartawan usai Paripurna menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sulawesi Utara, yang telah mempercayakan dirinya dan Steven Kandouw sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Periode 2016-2021.
“Kepercayaan yang diberikan akan kami pertanggung-jawabkan dalam membagun Sulawesi Utara kedepan,”  tutur Dondokambey




Dilanjutkan dengan Rapat Paripurna DPRD Sulut yang dilaksanakan pada malam hari sekitar pukul 20.00 wita dan dihadiri berbagai stakeholder, termasuk para pendukung setia pasangan Olly-Steven. Keduanya nampak penuh senyum bahagia setelah berhasil memenangkan pilkada serentak Gubernur dan Wakil Gubernur mengalahkan pasangan lainnya, bahkan berhasil lolos dalam sengketa Pilkada di MK.  (Advetorial/Adhit/ Ficky)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

19.00.00

0 komentar:

Posting Komentar