HUT SHS
Headlines News :
Home » » Coffe Morning Bersama, Her-Ro Jadi Saksi Pembentukan Pers Minut

Coffe Morning Bersama, Her-Ro Jadi Saksi Pembentukan Pers Minut

Written By jhon simbuang on Jumat, 15 Januari 2016 | 22.00.00


Airmadidi, Identitasnews.com - Kendati disibukan dengan tugas dan tanggung jawab besar selaku penjabat bupati Minahasa Utara (Minut), Jumat (15/01) pagi lalu, Ir Herry Rotinsulu menyediakan waktu berbincang-bincang dengan sedikitnya 21 wartawan yang keseharian tugas peliputan biro Minut, Pers Minut (PM).
Kegiatan berlatar belakang Undang-undang Keterbukaan Publik atau Undang-undang Transparansi  dipusatkan di lantai III kantor bupati.
Turut hadir dalam perbincangan ini, asisten II Drs Theo Suwatan, asisten III Wihelmina Dimpudus SPd MSi, Kabankesbangpol, Arnold Fredrik, Kasatpol-PP Edwin Ombu dan kabag humas setdakab Minut, Drs Sem Tirayoh.
Banyak hal yang diangkat dan diperbincangan terkait dengan keberadaan dan kondisi kedepan, diantaranya soal kamtibmas, pengembangan berbagai potensi yang dimiliki daerah, transparasi pemerintahan agar diketahui publik, termasuk rencana regulasi pejabat di lingkungan pemkab Minut.

“Sampai hari ini walau saya punya kewenangan lakukan rolling dan menon-job ASN, tapi itu tidak saya lakukan, sebab saya cenderung memikirkan kesempatan bagi ASN untuk berubah dan melakukan tugas maksimal daripada mencopot mereka padahal sebetulnya mereka itu mampu,” katanya.
Perlu diketahui bersama, saat hadir di Minut sebagai Pejabat Bupati, Her-Ro terlebih dahulu mendekatkan diri ke semua unsure FORKOPIMDA.
"Saya langsung undang unsur FKPD di Minut, termasuk ketua DPRD. Minut akan jadi seperti apa kedepan tergantung juga dari mereka-mereka ini. Itu sebabnya harus saling rangkul, lintas koordinasi harus dijalankan dengan efektif untuk kemajuan Minut," bebernya.

Dikesempatan yang sama disaksikan Pj bupati, seluruh wartawan pos peliputan biro Minahasa Utara langsung mendeklarasi Pers Minut (PM), gabungan wartawan media cetak, maupun media elektronik.
Kalau sebelumnya di Biro Minut ada AJBM (Aliansi Jurnalis Bersama Minut) dibawah pimpinan Risky Pogaga Wartawan Media Sulut dan Persatuan Jurnalis Tumetenden Minut  (PJTM) yang dipimpin John B R Simbuang Wartawan media online www.identitasnews.com maka di awal tahun 2016 ini, semua sepakat membentuk piramida unsure Jurnalis dengan nama Pers Minut (PM).

Prosesi pemilihan awalnya dimulai dengan voting lisan, namun karena ada beberapa nama cukup mecuat, akhirnya dilakukan voting secara tertulis. Pada penghujung kegiatan, akhirnya Agustinus Royke Randang yang kesehariannya menjabat Redaktur Pelaksana SKH Metro terpilih sebagai Ketua Pers Minut (PM), dengan wakil Rahman Ismail dari SKH Aspirasi Rakyat.
Sebelum bubaran dan kembali ke kesibukan masing-masing, seluruh hadirin melakukan foto bersama diruang Bupati Pinahasa Utara.(ADHIT)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD