HUT SHS
Headlines News :
Home » » 3 Korban Patah-patah, 2 Sepeda Motor Rusak Berat Akibat Tabrak Lari

3 Korban Patah-patah, 2 Sepeda Motor Rusak Berat Akibat Tabrak Lari

Written By jhon simbuang on Jumat, 29 Januari 2016 | 14.09.00

Airmadidi, Identitasnews.com – Tiga (3) muda-mudi malang, harus terbaring tak berdaya akibat diseruduk mobil dijalan raya Manado-Bitung tepatnya dibilangan Kampung Kanari depan Kantor Lurah Sarongsong Satu Lingkungan 1 Kecamatan Airmadidi pada Rabu (27/1) pukul 23.25 witta.

Ketiga korban naas itu, masing-masing adalah Silvando Dungus (20) alias Ando, warga Kelurahan Rap-rap, menggonceng Ditta Paskoal (18) warga Laikit dengan sepeda motor Suzuki Shogun, serta Melky Onibala (22) warga Kelurahan Sarongsong I Ling III, karyawan Alfa Mart Matungkas.

Saking kencangnya benturan 3 korban dari 2 sepeda motor berbeda, harus terjengkang sejauh lima (5) meter dari kendaraan masing-masing dalam keadaan luka serius, bahkan patah-patah. Suasana jalan yang mulai sepi itu sempat macet karena ketiga korban masih terkapar ditengah jalan raya depan Pabrik Kelapa Royal Coconut (depan rumah Bupati Minut VAP). 
Beberapa saat kemudian muncul Simson Prang PNS Kecamatan Likupang Barat dan Adhitya Rorong wartawan media ini. Simson langsung menghubungi polisi, yang langsung tiba di TKP, sedangkan Adhitya Rorong pmengajak warga yang ketakutan, untuk segera mengangkut ketiga korban ke RS Walanda Maramis dengan sebuah pick-up hitam yang kebetulan lewat di TKP.

Ketiga korban segera mendapat penanganan serius dari pihak RSUD Walanda Maramis. Pasalnya, selain pihak RSUD sangat tanggap, ketiganya  juga mengalami pendarahan hebat.

Menurut dr. Andre salah satu dokter jaga, korban Silvando Dungus kedua lengannya patah."Satu patah dengan luka terbuka, satu tangan lagi luka tertutup, dan telapak kaki kanannya  robek," katanya.
Korban perempuan, lanjut Andre, mengalami patah tungkai kaki kiri (keadaan luka tertutup). "Sedangkan korban Melky Onibala, diatas persendian paha bagian dalam kaki kanannya robek tembus mengenai tendon sehingga darah mengucur deras," jelasnya.

Pihak RSUD Walanda Maramis, kata dr. Andre lagi, belum memiliki tenaga dokter bedah, jadi ketiga korban harus dirujuk ke RSUP Prof Kandouw untuk mendapatkan penanganan lebih maksimal.
Dari pengakuan korban Silvando Dungus yang menggonceng wanita Ditta Paskoal, sst itu mereka bergoncengan, hendak menuju pulang ke arah Airmadidi. Tiba-tiba sebuah mobil datang dari arah berlawanan, dalam keadaan tidak stabil, menabrak mereka hingga terpental,"Saya tidak dapat menghindar lagi soalnya kejadian itu terlalu cepat," keluh Dungus menahan nyeri. 

Korban Melky Onibala kepada wartawan mengatakan, waktu kejadian, ia hanya melihat sekitar 5 meter didepannya, ada sepeda motor, tiba-tiba sepeda motor bersama dua orang yang menungganginya, ditabrak mobil dari arah berlawanan. "Mobil itu lari sangat kencang dan sempoyongan. Saat itu mobil sudah diluar jalur (samping kanan garis tengah jalan). Saya coba menghindar ke kanan, tapi tidak sempat sehingga saya juga ditabrak," kenangnya.

Sebelum tiba di TKP, Adhitya. wartawan media ini, sempat berpapasan dengan mobil yang diduga pelaku tabrak lari itu di depan Kantor Lurah Sukur. "Mobil itu warna Merah Manggis, bagian depan ringsek, tidak ada plat nomor dan lampu.
Sementara itu, pasca kejadian, aparat Satantas Polres Minut, terus melakukan pengejaran terhadap pelaku tabrak lari sampai pagi hari. Namun sampai hari ini belum ada informasi keberadaan sopir dan mobil tak bertanggungjawab itu.
Kapolres Minut AKBP Eko Irianto SIK melalui Kasat Lantas AKP Nugrahadi Kusuma membenarkan kejadian itu. Pihaknya masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi, mengingat kejadian itu pada malam hari.
“Kejadian pada malam hari pukul 23.45, tapi kita tetap lakukan upaya pengungkapan,” katanya.


Terkait sang pengemudi tidak bertanggungjawab yang melarikan diri, Nugraha berharap untuk bersikap sportif. “Belajarlah jadi orang yang sportif dan bertanggungjawab. Kasihan kan nasib para korban, coba kalau kejadian ini menimpa anda, bagaimana perasaan anda,” tandas perwira yang akrab dengan wartawan itu.(John)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD