Iklan

2016 ADALAH TAHUN MONYET API

Posted by jhon simbuang on Selasa, 05 Januari 2016

Giliran Pekerja Keras Bakal Raih Sukses


Manado, Identitasnews.com - Menurut penanggalan Kalender China, tahun 2016 merupakan Tahun Monyet Api yang dimulai pada 8 Februari 2016. Tanggal tersebut adalah Tahun Baru China yang dimulai pada malam bulan kedua di titik balik matahari pada musim dingin.

Tahun Monyet Api memiliki satu hitungan unik. Jika biasanya kita mengakhiri Tahun 2016 pada tanggal 31 Desember, namun berbeda dengan penanggalan kalender China.
Pasalnya, menurut astrologi China, tahun Monyet Api akan diakhiri pada 27 Januari 2017 alias tahun depan
Tahun 2016 identik dengan hewan monyet yang memiliki karakter aktif, rasa ingin tahu besar, dan antusias. Hal tersebut karena mereka yang lahir pada tahun Monyet Api selalu dihargai dan memiliki tingkatan risiko rendah.

Seorang ahli Feng Shui. Susan Levitt mengatakan bahwa tahun 2016 adalah waktu yang tepat untuk membuat perubahan dan terus maju. Namun, Levitt juga memperingatkan untuk tidak keliru percaya pada orang yang salah dengan taktik atau trik yang licik.

Berlandaskan lima elemen kepercayaan Taoist, tahun 2016 ditandai dengan api. Dengan ini, tahun monyet akan jauh lebih cerah dan terik. Api merupakan simbol dari hasrat yang menghasilkan kebahagiaan, kreativitas, dan intensitas. Mau bagaimanapun, berhati-hati dengan elemen api karena juga memiliki potensi ancaman yang cukup besar.

Tak ada satu warna khusus untuk menggambarkan keberuntungan di tahun 2016. Menurut laporan astrologi, warna yang terbaik untuk mengisi tahun ini adalah merah cerah, biru terang, putih, dan juga emas.
Mengisi tahun 2016, tak hanya warna, hewan, dan elemen saja yang menjadi gambaran keberuntungan, tetapi juga arah mata angin. Para ahli merekomendasikan arah mata angin yang membawa keberuntungan pada tahun ini merupakan barat. Salah satu contoh mengaplikasikan arah mata angin ini seperti arah tujuan liburan ke barat.

Bagi Anda yang percaya dengan jimat atau benda keberuntungan, tahun 2016 merupakan giliran bagi Pi Yao atau Bixie. Dalam mitologi China, Bixie merupakan sosok singa bersayap yang memiliki kemampuan untuk menangkal energi jahat dan melindungi orang.

Menurut kalender China, ramalan tak hanya soal warna, shio, dan arah mata angin, tetapi juga waktu keberuntungan. Setiap rentang jam tertentu memilki simbol hewan. Selain monyet, tahun 2016 juga digambarkan oleh hewan ular, naga, dan tikus.

Berikut ini adalah beberapa rentang waktu dengan simbol hewan yang menggambarkannya.
Monyet : pukul 15.00 - 17.00
Naga :    pukul   7.00 -   9.00
Ular :      pukul   9.00 - 11.00
Tikus :    pukul 23.00 -   1.00

Angka keberuntungan yang mewarnai tahun 2016 adalah 4, 6, dan 9. Angka 9 menggambarkan monyet yang merupakan zodiak kesembilan. Angka 9 banyak diartikan sebagai suatu ambisi, kecerdasaan dan sedikit kacau.(John)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

00.09.00

0 komentar:

Posting Komentar