Iklan

Tabrakan Wasian Antara Xenia vs Terios, 7 Korban Luka – Luka

Posted by jhon simbuang on Kamis, 31 Desember 2015


Pengemudi Xenia Melarikan Diri
Airmadidi, Identitasnews.com - Rabu (30/12), sekira pukul 17:30 witta,  terjadi Laka lantas  di ruas jalan Sukur-Likupang tepatnya di Desa Wasian jaga XII, cukup menghebohkan.
Pasalnya, selain sempat mengeluarkan suara seperti ledakan, peristiwa tabrakan antara sebuah Daihatsu Terios DB 1853 FC yang dikemudikan Laurens Rau dan Daihatsu Xenia DB 1433 FB dengan pengemudi Leo Rumimpunu itu terjadi masih sore hari.
Menurut keterangan sejumlah saksi mata, penyebab tabrakan forntal itu dikarenakan ulah pengemudi Xenia yang tidak cermat dalam mengemudi. Warga sempat melihat, saat keluar dari lorong dengan arah ke Manado atau arah TATELU, pengemudi Xenia langsung masuk ke ruas jalan tanpa melihat dari arah berlawanan sedang meluncur Terios yang dikemudikan Laurens Rau yang hendak menuju Likupang.
“Jarak terlalu dekat, pengemudi Terios tidak bisa menghindar lagi sehingga tabrakan itu terjadi,” ujar warga yang meminta namanya dirahasiakan.
Akibat tabrakan dahsyat itu, ujung depan kedua kendaraan penyok dan ringsek berat,  mengakibatkan kerugian materil tidak sedikit.
Kapolres Minahasa Utara AKBP Eko Irianto SIK, melalui Kasat Lantas AKP Nugrahadi Kusuma S.Sos, SIK saat ditemui di TKP, membenarkan kejadian itu. Kedua kendaraan sudah diamankan, dan para korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat penanganan lebih serius.
“Terios DB 1853 FC dikemudikan Laurens Rau, bertabrakan dengan Xenia DB 1433 dikemudikan Leo Rumimpunu. Xenia bergerak dari lorong sebelah kanan merubah arah ke kiri hendak menuju arah ke Dimembe,” jelasnya.
Nugrahadi juga membenarkan bahwa ada beberapa korban akibat tabrakan itu. “Dari Terios ada penumpang bernama Elsye Gumogor, Licke Mengengkung, Zuckwis Rottie, Noldy Samandi, Yus Rottie, Ady Sakawerus dan sopir Laurens Rau, mengalami luka ringan. Sedangkan dari Xenia penumpang bernama Vania Ogotan yang juga mengalami luka-luka,” ujarnya.
Sementara itu, lanjut Nugrahadi usai tabrakan itu, pengendara Xenia Leo Rumimpunu tidak ditemukan di TKP. “Saat di TKP, pengemudi Xenia tidak ada. Mabuk atau tidaknya dia, kita masih melakukan penyelidikan,” tandas perwira muda yang ramah dengan awak media itu.
Sampai berita ini naik Kamis (31/12), Leo Rumimpunu masih dalam pencarian, untuk dimintai keterangan dan pertanggungjawabannya.(Meikel) 

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

13.01.00

0 komentar:

Posting Komentar