Iklan

IBARAT TINJU, SIRAIT IMBAU PASLON YANG KALAH, SEBAIKNYA LEGOWO

Posted by jhon simbuang on Minggu, 27 Desember 2015

Airmadidi, Identitasnews.com – Sebagai petingggi hokum dan salah satu barometer keamanan di Kabupaten Minahasa Utara, merespon panasnya tensi pilkada bupati-wakil bupati Minahasa Utara, AGUS SUGIYANTO SIRAIT SH. MH selaku Kajari Airmadidi, menyarankan agar pasangan calon ( paslon) yang belum beruntung supaya lapang dada dan sportif menerima kenyataan.
“Hal seperti ini sudah biasa dalam pertarungan, ada menang, pasti ada yang kalah. Kalau kita yang kalah bersikap legowo dan lapang dada menerima kenyataan, semua akan kemba;li ke kehidupan normal seperti kemarin-kemarin tanpa ada riak-riak yang mengarah ke ranah hokum,” katanya sebelum liburan Natal.

Sirait yang berdiri pada posisi netral, mengingatkan bahwa  diawal pendaftaran, semua paslon sudah menandatangani pernyataan siap menang, siap kalah.
“Kalau kita saling menyalahkan, dan saling memanas-manasi, nantinya akan ada pertikaian. Sudah dari awal semua paslon menandatangani pernyataan siap menang siap kalah. Memang dalam pertandingan pasti ada yang menang ada yang kalah,” tukas Kajari.
Pilkada itu, tambah Sirait, diilustrasikan dengan olahraga ‘TINJU’. Pasalnya, didalam pertandingan saling memukul, berkelahi mengalahkan lawan dengan pukulan sekuat tenanga, sampai lawan harus merasakan kesakitan, terkapar bahkan berlumuran darah, tetapi saat lonceng selesai pertandingan, kedua belah pihak saling memberikan pelukan.

“Pertandingan sudah selesai, saatnya menjalani kehidupan seperti biasanya,” tandas Agus Sirait yang pernah menjabat Kejari Solo semasa Presiden Jokowi masih menjabat Walikota disana.(ADIT)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

13.01.00

0 komentar:

Posting Komentar