HUT SHS
Headlines News :
Home » » PLENO KPU MINUT USAI, PASANGAN VAP-JO MENANG TELAK ATAS SDM

PLENO KPU MINUT USAI, PASANGAN VAP-JO MENANG TELAK ATAS SDM

Written By jhon simbuang on Minggu, 20 Desember 2015 | 11.54.00

Kehadiran ribuan massa ini dikarenakan, setelah memasuki hari ke-tiga dimana sesuai aturan KPU RI bahwa malam mini merupakan malam terahir bagi KPU Minut mensahkan Pleno KPU dalam rangka Rekapitulasi Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten.
Kendati tidak diijinkan masuk ke ruang panitia di ruang pertemuan lantai II yang di pimpin oleh Ketua KPU Minut,  Fredrik Sirap, massa begitu sabar menunggu detik-detik bersejarah tersebut .
Tepat pukul 00:00 witta, salah satu saksi dari kubu pasangan VAP-JO keluar dari ruangan, menemui massa yang sydah tk sabar mencari informasi kemenangan pasangan calon (paslon) usungannya.
… VAP-JO so menang….  Itulah pekikan yang terlontar dari mulut sang saksi, seraya disambut seruan bersama dari ribuan massa “Hidup VAP-JO”.

Kendati cukup gaduh karena yel-yel dan sorakan massa, menariknya  massa pendukung fanatik VAP-JO, begitu tertib dan terkordinir sehingga aparat POLRI dari Polres Minut dan 2 peleton BRIMOBDA Sulut harus berdiri siaga, namun menariknya kendati dalam interval 30 menit euvoria massa tak dapat dibendung, namun sampai massa membubarkan diri dengan tertib.
Sebelum berbondong-bondong meninggalkan Sutanraja Hotel, massa saling berjabat tangan. Para wanita / IRT begitu terharu berpelukan sambil meneteskan air mata bahagia.
Tepat di gerbang induk hotel, massa berjumlah besar berdiri berhadapan, dan entah siapa yang mendahului, mendadak berkumandang Lagu Kebangsaan INDONESIA RAYA yang dinyanyikan oleh semua hadirin dengan sungguh-sungguh.
Sesudah itu, massa membentuk satu kelompok besar, ber-iring-iringan menuju ke lapangan depan SMPN 1 Airmadidi, kemudian meluapkan kebahagiaan dengan berpelukan dan saling jabat tangan bersama Pasangan Vonnie Aneke Panambunan dan Joppi Lengkong sampai pukul 03:00 witta (dini hari).
Menurut Cinthia Imelda Erkles SAB, Politisi Partai GERINDRA, soliditas dan solidaritas tim dalam mendukung VAP-JO merupakan kunci dari kesuksesan ini. "Rasa persaudaraan dan kebersamaan-lah yangh membuat kita menyatu," tuturnya.
Kemenangan VAP-JO, lanjut Erkles, bukan hanya kemenangan VAP-JO dan tim saja, tapi kemenangan masyarakat Minahasa Utara. "Semua kemenangan yang kita raih ini, adalah kemenangan masyarakat Minut, karena semua merindukan kepemimpinan yang baru dan yang tahu persis apa yang torang butuhkan untuk memperindah torang pe tanah-air tercinta ini," tutup Erkles.(TIM)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD