Iklan

Mudahkan Akses Komunikasi, Dishubkominfo Talaud Segera Bangun Tower

Posted by jhon simbuang on Selasa, 08 Desember 2015

 Talaud, Identitasnews.com -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Talaud berencana akan membangun Tower di tiga Kecamatan, masing-masing Kecamatan Tampan'Amma, Salibabu dan Gemeh. Pembangunan Tower ini sebagai salah satu bentuk kerinduan masyarakat yang hingga kini masih kesulitan untuk berkomunikasi melalui telepon seluler.

Oleh karenanya, Pemkab Talaud melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Kepulauan Talaud sudah mengajukan proposal untuk pembangunan sekitar 3 unit Tower, yang nantinya akan dibangun ditiga kecamatan tersebut.

“Untuk penentuan lokasi di tiga kecamatan itu, nanti tinggal menunggu tim dari Kemeninfo untuk melihat langsung di wilayah mana-mana yang layak di bangun tower tersebut, dan yang pasti masyarakat di tiga kecamatan sudah menghibahkan lahan tanahnya, ” ujar Ir Max Patone, ME Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Talaud.

Menurutnya, dengan adanya pembangunan Tower sebanyak 3 unit nanti, maka persoalan sulitnya jaringan selular dan internet yang memang menjadi salah satu kendala di tiga kecamatan tersebut bisa teratasi.

Sementara itu, salah satu masyarakat desa Tuabatu Kecamatan Tampan'amma Ipon Walesasi kepada IdentitasNews mengatakan, sangat menyambut baik atas dibangunnya tower di kecamatannya, karena menurut dia hingga kini masyarakat di kecamatan Tampan'amma masih kesulitan berkomunikasi dengan Saudara-saudaranya yang ada di perantauan, terkadang jika ingin menelepon harus pergi ke pantai untuk mencari jaringan. " dengan dibangunnya Tower tersebut, kerinduan masyarakat dengan adanya jaringan komunikasi akhirnya terbayar sudah, dan mudah-mudahan itu bisa terealisasi," pungkas Walesasi. (Onal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

11.46.00

0 komentar:

Posting Komentar