Iklan

Herry Rotinsulu Jabat Bupati Minahasa Utara

Posted by jhon simbuang on Selasa, 15 Desember 2015

Airmadidi, Identitasnews.com - PENJABAT Gubernur Dr Sonny Sumarsono MDM melantik Ir Herry Rotinsulu sebagai Penjabat Bupati Minahasa Utara menggantikan pasangan Bupati Drs Sompie SF Singal MBA dan Wakil Bupati Yulisa Baramuli SH yang telah berakhir masa kepemimpinan periode 2010-2015. Pelantikan digelar di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Kamis 10 Desember 2015 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 131.71-6116 THN 2015 Tertangal 7 Desember 2015.


Pelantikan Herro sapaan akrab Herry Rotinsulu disaksikan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Propinsi Sulawesi Utara, Forkopimda Kabupaten Minahasa Utara, Sekretaris Propinsi Ir Rahmat Siswa Mokodongan, Kepala Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara Ir Sandra T.P Moniaga, MSi, TP PKK Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara, TP PKK Kabupaten Minahasa Utara, kepala SKPD Kabupaten Minahasa Utara, Ikatan Pendiri Kabupaten Minahasa Utara (IPMU), Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Minahasa Utara dan undangan lainnya.
Ir Herry Rotinsulu yang didampingi isteri Dra Mieke Tumbol MPd nampak tenang mengikuti proses pelantikan yang dipimpin Penjabat Gubernur Sumarsono. Dengan stelan pakaian putih lengkap, Rotinsulu nampak tegas dan berwibawa dan menjadi pusat perhatian para undangan yang memadati Graha Gubernuran.
Penjabat Gubernur Dr Sumarsono MDM menyampaikan selamat kepada Penjabat Bupati Ir Herry Rotinsulu yang telah dipercayakan sebagai penjabat bupati. Kepada Penjabat Bupati diingatkan untuk melaksanakan tugas utama yaitu menjalankan tugas untuk mengatur roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan secara efesien dan efektif sampai pelantikan bupati dan wakil bupati hasil pemilihan kepala daerah. Selain itu juga, Rotinsulu dimintakan untuk melakukan konsolidasi birokrasi pemerintahan yang ada, serta membuka konsolidasi dan dialog dengan Forkopimda dan DPRD pasca pilkada. “Bangunlah sinergitas untuk membangun Minahasa Utara dengan berbagai elemen masyarakat,” ajak Sumarsono
Selain itu juga, mantan Bupati Drs Sompie SF Singal MBA memberikan sambutan dan menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan, partisipasi dan kepercayaan kepada dirinya dan Wakil Bupati Yulisa Baramuli SH dalam memimpin Kabupaten Minahasa Utara selama kurun waktu 5 tahun. “Terima kasih atas dukungan dalam tugas kepemimpinan kami selama 5 tahun di Minahasa Utara,” kata Singal.
Usai pelantikan Penjabat Bupati,  Ketua TP PKK Propinsi Sulawesi Utara Dra Tri Rachayu Sumarsono melantik Dra Mieke Tumbol MPd sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Utara.
Penjabat Bupati Ir Herry Rotinsulu mengatakan, dirinya berterima kasih atas kepercayaan kepada dirinya untuk menjalankan tugas sebagai penjabat bupati Minahasa Utara. Biarlah kepercayaan ini akan membuat dirinya bisa menjalankan tugas yang diamanatkan sebagai penjabat bupati. “Tugas utama adalah menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan secara efesien dan efektif pasca pilkada. Mengatur PNS sebagai pamong birokrasi untuk tetap menjalankan netralitas dan profesionalitas. “Konsolidasi organisasi, lembaga dan lainnya akan dilakukan sehingga tercipta kondusifitas wilayah yang mantap,” kata kepala Dinas Kehutanan Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara ini.(JOHN)(ADHITYA/FICKY)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

13.27.00

0 komentar:

Posting Komentar