HUT SHS
Headlines News :
Home » » Hati-Hati, Bawaslu Sulut Warning Kampanye di Facebook

Hati-Hati, Bawaslu Sulut Warning Kampanye di Facebook

Written By jhon simbuang on Senin, 07 Desember 2015 | 01.54.00

Suak: “Kami sudah menyurat kepada Menteri Komunikasi dan Informasi ...”

Manado, Identitasnews.com -  Deadline waktu kampanye calon gubernur-wakil gubernur maupun bupati/walikota di Provinsi Sulawesi Utara, sesuai aturan yang ditetapkan, telah sampai pada masa tenang.

Dengan demikian, segala jenis alat peraga kampanye (APK) – pun harus dibersihkan dari tempatnya di pampang, agar para calon tidak berhadapan dengan masalah yang ada.

Ketua Bawaslu Sulut, Herwyn Z Malondah melalui Pimpinan Bawaslu Sulut Jhonny Suak, kepada sejumlah wartawan, membenarkan hal itu Minggu (06/12). Ia mengatakan bahwa pihaknya telah menyurat keMenteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia (MENKOMINFO RI) untuk menghentikan sementara operasional Facebook.

“Kami sudah menyurat kepada Menteri Komunikasi dan Informasi dan juga memohon bantuan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Sulut, untuk menghentikan jaringan Facebook sementara waktu,” katanya.

 

Seperti kita ketahui bersama, memasuki masa tenang alat praga kampanye (APK) seperti baliho dan posko tidak lagi diijinkan untuk dipasang, bahkan kegiatan kampanye di jejaring social seperti Facebook, twitter dan sejenisnya telah dilarang oleh pihak Bawaslu Sulut.


“Apabila kedapatan ada masyarakat, apalagi tim sukses maupun tim pemenangan salah satu pasangan calon berkampanye di media social, akan kami beri sanksi tegas sesuai aturan. Ini semua demi harapan kita bersama untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulut 9 Desember 2015,” tutup Suak.(Meikel)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD