HUT SHS
Headlines News :
Home » » Dilapor Peras ASN, Dua Legislator Minut Diamankan Kejari

Dilapor Peras ASN, Dua Legislator Minut Diamankan Kejari

Written By jhon simbuang on Kamis, 17 Desember 2015 | 09.16.00

Sirait; “Keduanya dijemput karena dugaan 'Pemerasan”










Airmadidi, Identitasnews.com – Fantastis,  ditengah kesibukan pembahasan Ranperda APBD TA 2016 antara pihak  eksekutif dengan legislatif di kantor DPRD Minut, Rabu (16/12) sore kemarin, diperkirakan pukul 17.15 WITA, mendadak suasana gaduh, dan bisik-bisik sejumlah hadirin di Kantor Dewan Minut itu menyeruak.

Bahkan sesuai pantauan wartawan, ada beberapa anggota legislator, berupaya menghindar dari fenomena yang baru kali ini terjadi selama sejarah Kabupaten Minahasa Utara berdiri.  

Ceritanya begini, saat Dewan dan SKPD sibuk menggelar persiapan RANPERDA APBD 2016, tiba-tiba dua anggota (legislator) Minut berinisial PL alias Paul dan YD alias You, dipanggil Petugas Kejaksaan Negeri (Kejari) Airmadidi. 

Dua legislator muda yang duduk di Komisi A itu, langsung keluar dari ruangan rapat, kemudian dibawa ke kantor Kejari yang hanya beberapa meter dari gedung dewan. 



Simpang siur informasi seputar kasus yang melilit kedua legislator Minut ini, bahkan pihak kejaksaan sendiri belum membeber- kan secara pasti, substansi kasus ke-dua legislator muda tersebut. 

Namun kepada wartawan, Kajari Airmadidi Agus Sugianto Sirait SH. MH, yang didampingi Kasie Intel Hendra Wijaya SH. MH membenarkan yang mana kedua legislator itu akan mengalami pemeriksaan lebih mendalam.
"Kami bukan menciduk, hanya kangen dengan kedua legislator Minut saja," sebut Sirait dengan nada bercanda.

Ketika disinggung soal siapa-siapa saja yang menjadi korban dugaan pemerasan, Sirait masih enggan untuk membeberkannya, dan berjanji akan 
menginformasikan hingga pengambilan keterangan terhadap dua oknum legislator Minut tersebut benar-benar lengkap, termasuk pengambilan 

keterangan dari para saksi. "Nanti saja, belum sekarang. Kalau sudah komplit, pasti terbuka semuanya. Memang sudah lama kami incar, tapi kita punya tahapan sesuai prosedur hukum kan," jelas Sirait.
Sampai berita ini naik, kedua legislator apes tersebut, masih diperiksa secara marathon.(John)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD