Iklan

Demo di Bawaslu Ricuh, 1 Polisi Luka Kena Lemparan Batu

Posted by jhon simbuang on Sabtu, 05 Desember 2015

Rio Permana Mampu Mampu Memediator Dan Redakan Amuk Massa


Manado, Identitasnews.com - Demo ratusan massa pendukung Jimmy Rimba Rogi-Boby Daud  di kantor Bawaslu Sulut pada Jumat (4/12) berlangsung panas dan ricuh. Ratusan massa gabungan yang melakukan unjuk rasa terlibat bentrok dengan aparat kepolisian. 
Sesuai pantauan www.identitasnews.com awalnya massa berorasi dengan tertib dan bisa dikendalikan. Salah satu tuntutannya meminta pimpinan Bawaslu hadir dan menjelaskan kenapa sampai Imba-Boby bisa dianulir setelah diloloskan.

Setelah itu Dolvie Angkouw  salah satu orator memerintahkan massa untuk masuk dengan tertib. Namun karena jumlah massa yang ingin masuk dinilai aparat terlalu banyak, aparat-pun berupaya menekan agar tidak semua massa masuk.

Tidak terima diperlakukan demikian, massa mulai bersikukuh merangsek masuk sehingga terjadi aksi dorong mendorong antar polisi dan pengunjuk rasa.

Massa yang tak sabar kemudian mulai melemparkan botol air mineral dan batu kea rah depan mengenai banyak pihak, bahkan aparat-pun tak luput dari lemparan. Tak pelak, kontak fisikpun terjadi.

Pasukan tameng  aparat berseragam lengkap langsung menghadang massa yang melakukan perlawanan dengan batu, polisi membalas dengan gas air mata didkung tembakan water canon (bom air) membuat massa kocar kacir.
Sementara polisi mengamankan salah satu orang provokator, massa masih berkeras menuntut masuk, walaupun sudah tidak se-beringas sebelumnya.

Dampak pelemparan batu itu, satu aparat terluka di bagian kepala akibat lemparan batu.

Kapolresta Manado Kombes Pol Rio Permana Mandagie turun langsung berhadapan dengan para pendemo sembari menawarkan solusi sesuai keinginan pendemo. Kendati massa sudah panas dan emosi, ternyata Permana mampu meredam gejolak tersebut. "Saya sudah menghubungi pihak Bawaslu dan mereka akan segera kemari," katanya.

Sampai berita ini naik, massa dan aparat masih berhadap-hadapan, menunggu pihak BAWASLU SULUT datang. Namun perkembangan dan info terakhir,ternyata pihak Polresta Manado yang dipimpin Kombespol Rio Permana Mandagie mampu memediasi pihak pendemo dan Bawaslu tanpa menambah jatuhnya korban. (JOHN)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

11.44.00

0 komentar:

Posting Komentar