Iklan

Curiga Bakal Ada Kecurangan, LI-TIPIKOR DPK Minut Siap Kawal Pilbup 9 Desember

Posted by jhon simbuang on Kamis, 03 Desember 2015

Akan Mewujudkan Minut Menjadi Kabupaten Percontohan Bebas KKN ///sub.

Airmadidi, Identitasnews.com - Pilkada Calon Bupati/Wakil Bupati Minahasa Utara, tinggal 9 hari lagi (9 Desember 2015). Walau pemerintah telah menelurkan anggaran dan pihak-pihak terkait seperti TNI/POLRI, Bawaslu, KPU, dan Panwaslu untuk penuntasan Pilkada tersebut. Namun, mengingat kegiatan serempak ini berlangsung dua (2) item (pilgub dan pilgub) dengan anggaran terbatas, maka Lembaga Investigasi - Tindak Pidana Korupsi, Aparatur Negara RI (LI-TIPIKOR) siap memantau setiap prosesi pilkada 9 Desember nantinya.
Ketua Dewan Piminan Kabupaten (DPK) LI-TIPIKOR, Semmy Tuegeh kepada media ini membenarkan hal itu Selasa (01/12) dikediamannya di Desa Kawiley Jaga I.
"Sebagai lembaga independent yang punya legalitas dalam pengawasan seperti Pilkada, kami tentunya akan berkordinasi dengan pihak KPU/Panwaslu dan TNI/POLRI untuk melakukan pemantauan melalui organisasi Relawan Pemantau Pilkada," katanya.

Menurut Semmy Tuegeh, pihaknya melakukan pemantauan tersebut karena rasa keterpanggilan sebagai WNI yang ingin mensukseskan pilkada nanti tanpa ada kepentingan.
"Bagi kami, siapa saja yang terpilih jadi Pasangan Bupati dan Wakil Bupati, itu sama saja. Yang penting, proses demokrasi yang berlangsung nanti, harus LUBER (Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia). Siapa saja calon yang terpilih nanti, tetap kita sebagai masyarakat Minut, harus bekerja untuk mencari nafkah dalam kehidupan," tuturnya.

Adapun cita-cita eksistensi LI-TIPIKOR DPK Minut, tambah Tuegeh, akan mewujudkan Minut menjadi Kabupaten Percontohan Bebas KKN. "Kelak kami akan menghadirkan KPK dan lembaga hukum di pusat nanti, untuk menadikan Minut sebagai kabupaten Percontohan Bebas KKN seperti Provinsi Sumatera Utara," tandasnya.(ADIT)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

05.02.00

0 komentar:

Posting Komentar