Iklan

Bupati HerRo Pimpin Apel Perdana

Posted by jhon simbuang on Selasa, 15 Desember 2015


Airmadidi, Identitasnews.com - PENJABAT Bupati Ir Herry Rotinsulu  memimpin apel  Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Senin 14 Desember 2015 di lapangan kantor bupati. Apel tersebut merupakan momentum perdana semenjak dilantik Penjabat Gubernur Dr Sumarsono MDM sebagai penjabat Bupati Minahasa Utara 10 Desember 2015 lalu. Dengan tampilan pamong senior karismatik, Rotinsulu memberikan amanat pada peserta apel terdiri dari kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), BUMD, Camat dan Lurah   serta seluruh ASN.

Dalam amanat, Rotinsulu dengan stelan pakaian Linmas mengatakan, dirinya dipercayakan sebagai penjabat Bupati Minahasa Utara adalah amanat konstitusi negara dengan mengemban tugas yaknu, menyelenggarakan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakat berjalan dengan baik, efesien dan efektif. 

Selain itu, untuk menyelenggarakan dan menyukseskan tahapan pemilihan kepada daerah dan wakil kepala daerah sampai pelantikan bupati dan wakil bupati baru. Selain itu juga, untuk memimpin jajaran birokrasi Aparatur Sipil Negara (ASN). Ada juga tugas lain yakni, untuk merampungkan APBD 2016 bersama dengan DPRD Minahasa Utara. “Marilah kita semua kerja dengan meningkatkan etos kerja, beradaptasi dan berubah demi kemajuan pembangunan di Minahasa Utara,” kata Rotinsulu.
Rotinsulu yang juga masih menjabat kepala Dinas Kehutanan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengatakan, ASN harus mengedepankan netralitas, profesional dan disiplin dalam menjalankan tugas pelayanan publik di Minahasa Utara. Layanilah masyarakat dengan baik dan paripurna dan tinggalkan kesan baik, sehingga jajaran birokrasi disegani, diteladani dan dicintai serta dipercayai. “Inilah saatnya kita untuk memberikan layanan maksimal dan paripurna,” katan mantan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Sulawesi Utara.
Mantan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa ini melanjutkan, dalam pengelolaan keuangan biarlah dilaksanakan dengan baik dan benar sesuai dengan regulasi yang ada. “Pada intinya, semua harus sesuai dengan aturan. Janganlah tabrak aturan yang hanya mengakibatkan resiko hukum yang merugikan,” tambah Rotinsulu.
Dalam apel tersebut, Penjabat Bupati Ir Herry Rotinsulu menyaksikan penandatangan pakta integritas kepala SKPD dan penyematan pin bela negara kepada perwakil Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Minahasa Utara. “Kerjalah sesuai dengan tugas pokok dan jadilah pelayan masyarakat yang baik,” tutup Rotinsulu.
Usai apel, ribuan ASN berjabat tangan dengan Penjabat Bupati Ir Herry Rotinsulu.(ADIT/FICKY)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

14.18.00

0 komentar:

Posting Komentar