HUT SHS
Headlines News :
Home » » Walikota Manado Himbau Masyarakat Waspada Awal Musim Hujan

Walikota Manado Himbau Masyarakat Waspada Awal Musim Hujan

Written By jhon simbuang on Rabu, 04 November 2015 | 02.19.00

Manado, Identitasnews.com  - Awalnya musim hujan yang mulai turun di Kota Tinutuan (Manado red-) membuat rasa senang masyarakat Kota yang pernah di anugerahi sebutan KOTA BERSEHATI karena kebersihannya, yang akhir – akhir ini nyaris menjadi kota debu karena selama delapan (8) bulan ini diterjang musim kemarau.

Euforia warga tidaklah mengherankan, sebab di tepian Kota Manado, beberapa kawasan hutan dan kebun milik masyarakat, sudah pada terbakar baik terbakar karena alam, maupun karena dibakar orang.

Akhirnya, hujan-pun mulai turun, bahkan sangat deras. Hal ini membuat beberapa ruas jalan seperti jalan sepuran Patung Kuda Paal Dua, Tikala depan IT Center, depan Mega Mas dan depan Mantos mulai tergenang.

Bahkan, saking derasnya curah hujan dalam beberapa hari terakhir, sesuai pantauan www.identitasnews.com tampak pemukiman penduduk dibantaran sungai, mulai mengkwatitkan karena volume air sungai mulai meluap.

Menyikapi hal vitu, Walikota Manado Dr Vicky Lumentut Selasa (03/11) menghimbau masyarakat Kota Manado agar waspada dengan turunya hujan.

“Jangan terlena walaupun hujan sudah lama tak turun, khususnya masyarakat yang tinggal di bantaran sungai diharapkan waspada kalau air sungai mulai meluap secepatnya langsung menyingkir,” imbaunya.
Mengingat kejadian banjir Bandang yang terjadi 15 januari 2014 lalu, menjadi suatu pengalaman sangat mengerikan sehingga oleh Lumentut, masyarakat diminta berdoa agar hal itu tidak terjadi lagi.


"Selaku Pemerintah Kota Manado, kami juga mengingatkankan masyarakat yang tinggal di lereng tebing agar juga waspada dengam adanya longsor, semua bencana alam bisa terhindar dari maut asalkan kita semua harus waspada," tandas Lumentut.(Herman.T)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD