HUT SHS
Headlines News :
Home » » UPACARA HUT MINUT KE-12, SOMPIE AJAK SEMUA TERUS BA TANAM POHON

UPACARA HUT MINUT KE-12, SOMPIE AJAK SEMUA TERUS BA TANAM POHON

Written By jhon simbuang on Senin, 23 November 2015 | 10.58.00

Airmadidi, Identitasnews.com - Hari Ulang Tahun Kabu8paten Minahasa Utara (HUT Minut) ke-12 yang jatuh pada Junat 20 November 2015, berlangsung meriah.


Kegiatan akbar tahunan yang wajib diperingati seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa Utara, diawali dengan upacara yang dipimpin langsung Bupati Drs. Sompie S F Singal MBA yang turut dihadiri Kajari Airmadidi, Kapolres Minut, Dandim 1310 Bitung-Minut, Ketua DPRD Minut dan jajarannya.
Dalam amanatnya, bupati mengingatkan masyarakat dan seluruh stake holder untuk senantiasa memeperingati HUT Minut ini, sebab HUT Minut adalah garis sejarah dimana Kabupaten Minahasa Utara disahkan menjadi kabupaten baru yang dimekarkan dari Kabupaten Minahasa.

"Tak terasa kita sudah 12 tahun berkiprah sejajar dengan kabupaten/kota lainnya di Provinsi Sulawesi Utara, bahkan seluruh Negara Republik Indonesia. Semua ini tidak lepas dari restu dan perkenan Tuhan Yang Maha Esa," tuturnya.
Usai upacara, Sompie menyerahkan bibit kepada para camat untuk kemudian oleh para camat, diteruskan kepada para hukukmtua-lurah, sampai ke masyarakat Minut.

Hal ini merupakan upaya pemerintah dalam mengembalikan penghijauan di Minut yang sempat di obok-obok oleh musim kemarau panjang, dan pembakaran hutan yang dilakukan oleh pihak-pihak tidak bertnggung jawab.
Selanjutnya, bupati dan wakil bupati, melanjutkan agenda HUT di Kantor DPRD Minahasa Utara yang disambut oleh Ketua dewa, wakil ketua dewan dan seluruh anggota dewan bersama staf sekretariat dewan dalam agenda Paripurna  Istimewa, dalam memperingati Hari Jadi (Hari Ulang Tahun) Kbupaten Minahasa Utara yang ke-12.(ADVERTORIAL/Adhit)





Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD