Iklan

SURYA PALOH RESMIKAN RUMAH RESTORASI DI KAIRAGI

Posted by jhon simbuang on Selasa, 03 November 2015

Manado, Identitasnews.com - Keinginan Kader Partai Nasional Demokrad (Partai Nasdem) akhirnya terwujud Senin (02/11) Ketua Umum Surya Paloh meresmikan Sekertariat/Rumah Restorasi dan membuka secara resmi sekolah Legislatif yang berlokasi di Jalan Jos Sudarso depan Taman makam Pahlawan Kairagi Kota Manado.


Kehadiran pentolan Partai NASDEM ini membuat ratusan kader simpatisan yang menunggu dari pagi hingga siang tidak merasa kecewa ketika bertemu, berjabat tangan dan berfoto bersama dengan tokoh pria yang selalu tampil dengan cirri khas berewok ini.


Ketua Panitia Pembangunan Sekertariat Partai Nasdem Felly Runtuwene yang juga anggota DPRD Sulut mengatakan suatu kebangaan ditunjuk untuk bertanggung jawab dalam pembangunan kantor Sekertariat sekaligus rumah Restorasi gedung ini.

“Berbentuk minimalis, berdiri dengan 3 lantai yaitu lantai 1 ada bagian repcetion dan kantor, lantai 2 ruang pertokoan terbatas, tempat diskusi dan ruangan Pengurus DPW sesuai jabatan masing-masing, 1 ruangan untuk Ketua - Sekertaris dan Bendahara, kemudian lantai 3 dipakai untuk Multi Fungsi yang juga dapat menampung masyarakat apabila ada bencana alam seperti Banjir,” kami rasa cukup komplit untuk dipakai kedepan nanti,” jelas Felly Runtuwene.


Ditempat yang sama, Hengky Supit Ketua DPRD Kota Bitung yang juga kader Partai Nasdem mengatakan, adanya Kantor sekertariat yang baru menandakan bahwa Partai Nasdem sudah siap memenangkan kegiatan Pilkada dan sudah ada rumah Restorasi yang dapat menampung aspirasi dan membantu masyarakat.


Hal senada, Diana Pakasi anggota DPRD Kota Manado mengatakan, ia sangat bangga dengan adanya sekertariat yang baru kerena awalnya kantor Nasdem hanya ngontrak di salah satu ruko sehingga adanya Sekertariat para pengurus akan lebih fokus untuk bekerja.

“Ibarat rumah orang, lebih betah tinggal dan adanya pembekalan dan pendidikan legislatif sangat baik sekali kerena dapat berguna untuk menambah pegetahuan para anggota Legislatif agar dapat membantu masyarakat,” tukas dia.


Surya Paloh mengatakan Peresmian Rumah Restorasi merupakan serangkaian perjalanan konsolidasi Partai Nasdem yang dilaksanakan mulai dari daerah  Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Timur, hingga Sulawesi Utara dan dilanjutkan ke daerah Maluku, Papua, Bali, NTB dan beberapa Daerah Propinsi lainya.

”Maksud tujuan kedatangan saya, melakukan pengecekan objeting terakhir tentang kesiapan dari para kader dalam mensukseskan Pilkada serentak. Soalnya selama ini dalam mendukung Calon baik Gubernur maupun Walikota dan Bupati Partai Nasdem tidak meminta mahar sepeserpun,” beber wartawan senior itu (Surya Paloh red-).

Temu kader ini lanjut Paloh, sangat penting sekali kerena beberapa waktu kemarin perkembangan Partai Nasdem banyak mendapatkan sorotan dari media TV Nasioanal dan media Cetak Nasional maupun local.

“Terkait kader Partai Nasdem Patrice Rio Capella atas dugaan suap dan janji Dana Bantuan Sosial dan tunggakan dana bagi hasil penyertaan modal sejumlah BUMD di Propinsi Sumatera Utara yang tak pernah diterima oleh Mantan Sekertaris Jendral ini, "ungkap Surya Paloh.


Lanjutnya, terkait masalah yang dialami oleh Patrice Rio Capella Surya Paloh banyak mengeluarkan energy untuk menjelaskan ke pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan pihak terkait apalagi fungsi Capella saat itu adalah Sekertaris Jendral walaupun belum digigit hanya dipegang - pegang kata Capella.

“Namun itu satu kesalahan sehingga dalam waktu 3 jam setelah ditetapkan tersangka dari KPK maka Patrice Rio Capella bersih dari 3 jabatan yaitu anggota DPR-RI, Sekjen dan anggota Partai Nasdem,ini suatu komitmen hukum dan moral dari Partai Nasdem yang ditunjukan kepada seluruh rakyat indonesia bahwa Nasdem tidak kompromi dengan kader yang terkena suap dan korupsi,” cecar Paloh.


Sekertaris Jendral Nining Indra Saleh menambahkan, Sekolah Legislatif ini sangat perlu dilakukan untuk pembekalan dan pendidikan politik kepada kader kerena Partai Nasdem mempunyai sebanyak 1.409 Kader yang terbaik yang duduk di lembaga Legislatif Pusat, Propinsi dan daerah Kab/Kota se Indonesia.


“Apalagi Partai Nasdem baru sekali mengikuti Pemilihan Legislatif dan Kepala Daerah, sehingga sekolah legislatif perlu diadakan untuk menambah 2 kali lipat perolehan suara kursi di lembaga Legislatif  dan dapat menempatkan kader Partai sebagai pemimpin Kepala Daerah,Sekolah Legislatif ini juga diikuti anggota Legislatif dari Propinsi Gorontalo dan akan berakhir sampai tanggal 5 Nopember 2015,” jelasnya.


Turut hadir dalam acara Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs Wilmar Marpaung SH, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Tengku Muhamad Syahrizal SH,MH, mewakili Pemprof  Kepala Kesbangpol Sulut Edwin Silangen SE, Calon - calon Kepala Daerah utusan Partai Nasdem dan Pengurus DPW,DPD Kab/Kota dan ratusan kader dan simpatisan Partai Nasdem se Sulawesi Utara
.(Herman T)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

10.34.00

0 komentar:

Posting Komentar