Iklan

Survey Pilwako 2 Paslon Incumbant Alami Abrasi Pendukung

Posted by jhon simbuang on Minggu, 22 November 2015

8 CABANG TRISULA SAKTI SULUT KOTA MANADO KOMIT MENANGKAN HJP-TORA

Manado, Identitasnews.com – Memasuki akhir tahun 2015, tepatnya hari ini Minggu (22/11), survey kami untuk empat (4) pasangan calon alias paslon  Walikota Manado, usai lolos dari lubang jarum, pasangan Jimmy Rimba Rogi dan Boby Daud kian  menanjak di ranking teratas dari tiga paslon lainnya.
SKANDAL YANG SEMPAT MENERPA LEGALITAS Jimmy Rimba Rogi sehingga mencemaskan ribuan pendukungnya, laksana pesta kembang api di akhir-awal tahun baru, ternyata telah mendongkrak statistic perolehan suara dukungan brilliant.
Sampai pagi ini, pukul 08:00 witta, sesuai data yang dirangkum tim kami dari seantero pelosok Kota Manado (10 dari 11 Kecamatan diluar Kecamatan Bunaken), pasangan Jimmy Rimba Rogi – Boby Daud meraup poin 31,17%.
Di posisi dua (2) pasangan Hanny Joost Pajouw dan Tonny Rawung yang di usung Partai PDIP-NASDEM mampu menyalip dua incumbent dengan torehan angka yang cukup mendekati pasangan IMBA-BOBY yaitu  28,16 %, alias selisih tiga (3%) persen suara.
Peningkatan drastic dukungan suara bagi pasangan Hanny Jost Pajow (HJP-TORA) ternyata datang dari dukungan organisasi TRISULA SAKTI SULUT (TSS). “HJP-TORA kan anggota kami, jadi pantaslah kalau seluruh Anggota TRISULA SAKTI SULUT berkomitmen mendukung mereka berdua,” jelas Dolvi Lokas salah satu petinggi TSS.
Pasangan GS Vicky Lumentut dan Mor D Bastiaan harus siap-siap bekerja keras untuk memompa kembali jumlah suara yang mengalami devisit sejak pasangan IMBA-BOBY lolos untuk ikut dalam pilwako. Penurunan jumlah suara pendukung terhadap pasangan ini, kerap disinkronkan dengan pasangan Imba-Boby, sebab dua pasangan ini dimata masyarakat Kota Manado, bagaikan laga derby dua klub sepak bola.
“Pasangan IMBA-BOBY dan VICKY-MOOR ibarat sepak bola Liga Inggris yaitu Manchester United vs Manchester Citty. Seru dan bersaing ketat, Siapa kendor, pasti keteter” tutur Ishak Mananohas pemerhati pilkada dari LI-TIPIKOR. Sampai berita ini naik, pasangan VICKY-MOOR bertengger pada posisi poin 25,50%.
Sedangkan pasangan Harley AB Mangindaan dan Jemmy Asiku yang pada awal-awalnya berada di posisi nomor wahid atau nomor satu (1), kian hari kian turun sehingga harus berada di posisi juru kunci alias nomor empat (4). persentase hanya sebesar 14,22%.
Dari dinamika nurani masyarakat Kota Manado, para pendukung, tim sukses dan tim pemenangan masing-masing pasangan calon, sebaiknya jangan sumringah bila ada di posisi atas. Baik paslon IMBA-BOBY, HJP-TORA, Ficky-Moor maupun Harley-Jemmy, masing-masing masih berpeluang untuk naik ke posisi atas, mengingat perolehan suara terakhir mencatat  angka yang tidak terlalu jauh selisihnya.

Sesuai survey www.identitasnews.com selama ini, pasangan IMBA-BOBY saja bertambah, dan susah untuk berrkurang. Pasalnya, kejelian IMBA menggandeng Boby Daud, sudah jitu. “Boby didukung penuh oleh Suku Gorontalo dan Bolmong se Kota Manado. Sedangkan HJP-TORA memiliki massa Tionghoa dan sebagian Minahasa serta Sitaro. Kecamatan Singkil, Tuminting, dan Molas bisa saja dikuasai HJP-TORA. Begitu juga paslon dua incumbent Ficky-Moor dan Ai-Jimmy. Mereka bukan sosok-sosok yang baru dimata masyarakat,” kunci Ishak Mananohas.(Meikel)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

11.10.00

0 komentar:

Posting Komentar