Iklan

SUMARSONO BUAT SUPRISE di HUT MINAHASA

Posted by jhon simbuang on Jumat, 06 November 2015

Objek Wisata Religi Bukit Kasih Ternyata Selama Ini Ternyata Tidak Miliki Izin

Manado, Identitasnews.com - Perayaan HUT Kabupaten Minahasa yang ke-587, diselengarakan di Gedung Wale Ne Tou Sasaran Tondano, Kamis (05/11), berlangsung meriah. Namun kemeriahan perayaan HUT Kabupaten tertua di Provinsi Sulawesi Utara itu sempat senyap gara-gara terlontarnya pernyataan Pejabat Gubernur Sulut, Dr. Sony Sumarsono saat membawakan sambutan.

Perayaan Hut Minahasa ini dibuka melalui sidang istimewa DPRD Minahasa yang dipimpin oleh Jems Rawung duduk meja rapat juga Bupati Janje Wowiling Sajouw dan Wakil Bupati Ivan Sarundajang disaksikan tamu di depan yang duduk Mantan Gubernur Sulut SH Sarundajang,anggota DPD utusan Sulut Stevanus Ban Liow, Danlanud Sri,Dantamal Vlll, Forkopimda Sulut,Forkopimda Minahasa, para tokoh masyarakat,tokoh agama, para pelajar tingkat SD,SMP,SMA dan para masyarakat.
Sony Sumarsono dalam penyampaiannya, menyebut Objek wisata religi di Bukit Kasih Kanonang yang begitu indah di Tanah Minahasa, ternyata selama ini tidak memiliki izin alias ilegal.
Sumarsono menyayangkan objek wisata religi yang begitu indah yang nantinya dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pertambahan perekonomian masyarakat selama ini, ternyata tidak mempunyai legalitas hukum, dirinya berharap, pengelola secepatnya mengurus izin.
 "Saya sebagai Pemerintah akan membantu menuntaskan dokumen administrasi bukit kasih religi Kanonang sehingga rencana pengembangan jalanya  pembangunan tidak ada hambatan sama sekali, “tutur Sumarsono.

Terlihat di seputaran lapangan Maesa Sasaran kegiatan Pameran dari berbagai instansi baik Pemerintah dan swasta dan di lapangan Stadion Maesa digelar pertandingan sepak bola memperebutkan piala Perjuangan, juara pertama diraih oleh Persmin piala diserahkan oleh Bupati Minahasa Janje Wowiling Sajouw mendapatkan hadiah senilai 15 juta dan juara ke dua Garuda Tomohon binaan dari Mono Turang Calon Wakil Walikota Tomohon mendapatkan hadiah 10 juta.( Herman.T)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

11.46.00

0 komentar:

Posting Komentar