Iklan

SEMMY TUEGEH DILANTIK SEBAGAI KETUA LI-TIPIKOR DPK MINUT

Posted by jhon simbuang on Senin, 09 November 2015


Airmadidi, Identitasnews.com - Kalau beberapa waktu lalu, Lembaga Investigasi Tindak Pidana Korupsi dan Hukum Kinerja Aparatur Negara Republik Indonesia,
(LI-TIPIKOR HKAN-RI) mengundang bupati untuk peresmian Kantor Dewan Pimpinan
Provinsi (DPP LI-TIPIKOR) di bilangan Jalan Soekarno Kolongan Tatempangan
tersebut, kembali mengundang bupati untuk menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan
Kecamatan Kalawat, kali ini, ditempat yang sama lembaga independent nasional
Kabupaten (DPK) Sabtu (7/11).
Sangat disayangkan, sampai pasa batas waktu yang di agendakan panitia, bupati tidak kunjung hadir. "Bapak terkendala dengan dua agenda diwaktu yang bersamaan. Selain itu malam ini ada agenda Debat Cagub di Sutan Raja," tutur sumber resimi dari ring 1 Bupati Minut.


Selain bupati yang tak hadir karena masalah waktu, beberapa undangan kehormatan seperti Kajari Airmadidi, beberapa anggota DPRD Minut, termasuk Ketua Dewan dan Wakil Ketua Dewan. Begitu juga para camat dan hukumtua, nampak hanya Camat Kalawat saja yang hadir.

Sedangkan beberapa undangan seperti Kapolres Minut, diwakili Kapolsek Kema Iptu Nababan, karena sebagian aparat Polres/Polsek bertugas pengamanan pilkada di Sutan Raja.
Kendati terpancar raut kekecewaan diwajah panitia, namun giatanpun dilanjutkan dengan mangawali doa yang dipimpin Drs. Patrice Siwu.
Selanjutnya penyematan pin kebesaran LI-TIPIKOR dan SK Dewan Pimpinan Nasional (DPN) oleh Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Wilayah Indonesia Timur merangkap Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Yoseph Lengkong, kepada Semmy Tuegeh, calon Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota (DPK).

Lengkong dalam penyampaiannya berharap, dengan lahirnya LI-TIPIKOR DPK Minut, kedepan nanti eksistensi LI-TIPIKOR Wilayah Indonesia Timur, kian besar.

"Dengan adanya LI-TIPIKOR DPK Minut, berarti LI-TIPIKOR Wilayah Indonesia Timur dan Provinsi Sulut, akan semakin besar dalam menjalankan fungsi sebagai lembaga soisal kontrol," katanya.


Camat Kalawat, Marco Karongkong mewakili Pemerintah Kabupayten Minahasa Utara menyampaiakan rasa simpati dengan hadirnya LI-TIPIKOR DPK Minut.

Sebelum membacakan amanat Bupati Minahasa Utara, Karongkong menyampaikan permohonan maaf dari bupati karena tidak sempat hadir, dikarenakan agenda dan waktu bersamaan.

"Sebagai mitra dari Lembaga sosial kontrol, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, menerima dengan lapang dada, lahirnya LI-TIPIKOR DPK Minahasa Utara.

Kehadiran LI-TIPIKOR di Minut jangan hanya menjadi penonton ditengah masayarakat dan pemerintah. Saya berharap DPK LI-TPIKOR bisa bekerja sama dengan pemerintah dalam mengawal pilkada. Mari kita kawal keamanan,dan UUD 1945. Selamat dan sukses atas dilantiknya kepengurusan LI-TIPIKOR DPK ketertiban sehingga rakyat bisa menyalurkan hak pilih sesuai amanat Pancasila
Minut, mari kita sama-sama bangun Minahasa Utara tercinta ini," tandas bupati.

Ibadah singkat yang dituntun Pdt. Ruddy Wouran, dengan materi perbedaan Pendeta dan Lembaga Sosial Kontrol. "Bedanya adalah, kalau kami menemukan tersangka, nanti di sidang di-Atas sana. Sedangkan LI-TIPIKOR, disidang di PN atau PT," tutup Wouran.
Ketua Semmy Tuegeh, Wakil Ketua Abdul Latief Manaf SH, Sekretaris Alexander Wewengkang SE, Wasek Bendahara Grace Margaretha Kaporoh, serta seluruh koordinator bidang sesuai AD-ART lembaga tersebut, kemudian mengambil foto bersama.


Dalam sambutannya, Ketua LI-TIPIKOR DPK Minut, Semmy Tuegah mengatakan, dirinya menerima jabatan lembaga ini terdorong rasa bertanggung jawab atas dinamika pemerintah dan masyarakat terkait sistem pelayanan publik dan penanganan hukum.

"Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Pak Yoseph Lengkong untuk kami. Kami bekerja tidak tanggung-tanggung, dan berbentuk pengabdian," ujarnya.
Bagi undangan yang sudah hadir, lanjut Tuegeh, diucapkan terima kasih. "Bagi yang tidak hadir karena terkendala urusan lain, dimaklumi, sedangkan yang memang enggan hadir, yah tidak apa-apa juga,"tandasnya.

Dengan dilantiknya LI-TIPIKOR DPK Minut, berarti sampai hari ini LI-TIPIKOR DPP Sulut sudah memiliki empat (4) DPK di 15 Kabupaten-Kota.(ADIT/MEIKEL)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

03.50.00

0 komentar:

Posting Komentar