HUT SHS
Headlines News :
Home » » PANDEIROT IMBAU ANGGOTA LSM-WPITL SETIA DAN KOMITMEN DUKUNG CAWALI YANG TAHU HARGAI ADAT

PANDEIROT IMBAU ANGGOTA LSM-WPITL SETIA DAN KOMITMEN DUKUNG CAWALI YANG TAHU HARGAI ADAT

Written By jhon simbuang on Sabtu, 07 November 2015 | 14.55.00

Choy: “Secara pribadi, saya tidak dekat dengan Pak Vicky, tapi secara organisasi, saya sangat bersimpati padanya"


Manado, Identitasnews.com – John S FPandeirot budayawan muda berbakat yang dikenal paling anti mencampur-aduk ormas/LSM naungannya dengan politik yang selama ini memilih berdiam diri, kepada www.identitasnews yang ditemui kemarin (hari ini) Sabtu (07/11) di salah satu rumah kopi kenamaan, akhirnya angkat bicara.
Pria santun bertubuh atletis yang dikenal dingin dan rendah hati iniseperti biasanya, tidak mengijinkan anggota dan pengurus-nya masuk dalam garis politik membawa embel – embel LSM. “Kalau secara pribadi masuk dalam bendera politik dan mendukung paslon, itu hak masing-masing. Tapi jangan bergabung dalam satu parpol mengusung paslon, memakai nama LSM kami,” kata pria tampan yang akrab disapa Choy itu.
Seperti kita ketahui bersama, John S F Pandeirot adalah Ketua Umum LSM Adat WARANEY PUSER in TANA TOAR-LUMIMUUT, DEWAN PENGURUS BESAR REPUBLIK INDONESIA (LSM WPITL DPB RI).
LSM Adat ini merupakan LSM/Ormas yang memiliki massa paling banyak di Tanah Malesung (sebutan Provinsi Sulawesi Utara red-).
Sejak berdiri, sampai hari ini, LSM elit ini memang tidak pernah terlibat dengan calon maupun kandidat manapun baik dalam Pilpres, Pilcaleg, Pilgub, Pilwako maupun Pilbup di Sulut. Alasannya adalah, apabila sudah terlibat dengan politik dan pemerintahan, legalitas adat yang melekat dalam AD-ART LSM itu. “Hukum Adat kita sudah luntur, makanya harus dijaga, dengan cara mendukung calon kepala daerah yang tahu menghormati sejarah maupun Hukum Adat,” tukas John Pandeirot.

Makanya, selaku Ketua Umum LSM-WPITL, ia mengeluarkan statement yang mana dirinya berharap anggotanya untuk mendukung salah satu paslon Calon Walikota Manado yang sehati, sejiwa, dan sepikiran dengannya.
“Untuk kader paslon Cawali-Cawawali, kami sudah punya kandidat. Dukungan ini bukan karena status Walikota atau Wakil Walikota-nya, kami mendukung paslon ini karena dia memiliki latar belakang Adat Minahasa yang jelas, tahu menghargai orang-orang dibelakangnya, dan mempunyai visi dan misi yang transparan,” beber Choy.

Siapa paslon beruntung yang telah menggaet kepercayaannya, dengan tegas Pandeirot mengaku bahwa G S VICKY LUMENTUT. “Secara pribadi, saya tidak dekat dengan Pak Vicky, tapi secara organisasi, saya sangat bersimpati padanya saat dia menjabat Walikota Manado, dan saya ingatkan, bahwa saya mendukung Lumentut tidak ada urusan dengan Parpol manapun juga,” jelas Pandeirot.

Pilihan Pandeirot beralasan, sebab semasa menjadi Walikota Manado, sosok GSV LUMENTUT tidak melupakan dan tidak pernah menyepelekan ormas maupun lembaga adat di Kota Manado.

“Saya tidak bicara mendukung Lumentut dari segi finansial, namun saya sangat berharap agar Lumentut akan terpilih lagi sebagai Walikota Manado nantinya. Dukungan ini merupakan himbauan saya kepada semua anggota saya, bukan ajakan maupun kampanye. Lumemtut telah membuktikan perhatiannya kepada kita bahkan ormas adat lainnya. Apa salahnya kalau kita membalas hal itu saat dia butuh kita.
Dengan demikian, melalui bentuk tindakan nyata tersebut, apa salahnya kita bangun komitmen dalam memajukan dan membesarkan organisasi yang kita cintai bersama ini.
Selepas dari berbagai macam bentuk perbedaan individu, marilah kita galang suatu gerakan moral, suatu gerakan dalam menghimpun kekuatan besar dalam ikatan rantai komando yang berlandaskan semangat rasa kebersamaan. Terima kasih Sitou Timou Tumou Tou,” urai Choy.

Ditanya, siapa paslon CALON Gubernur-Calon Wakil Gubernur Sulut yang menyentuh hatinya, Choy hanya melempar senyum sembari menggelengkan kepala. “Sampai saat ini, belum ada. SIAPA SAJA cagub yang berani berkomitmen menjunjung tinggi HUKUM ADAT, takut TUHAN, dan tau menghormati Bangsa dan Negara Tercinta ini, dialah yang baik untuk didukung,” pungkas Pandeirot.(RED)




Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD