Iklan

ONKE KARISOH MAKIN MENGKRISTAL DI DESA WINERU

Posted by jhon simbuang on Rabu, 11 November 2015


BOLMONG,Identitasnews.com – Tahapan Pemilihan Sangadi, (Pilsang) di Kabupaten Bolaang Mongondow sudah berada pada tahapan pendaftaran Bakal Calon Sangadi ke Panitia Pelaksana Pemilihan Sangadi di Desa-desa yang akan menggelar Pilsang pada Tahun ini.
Informasi resmi dari Bagian Pemerintahan Desa Pemkab Bolmong, bahwa desa-desa yang akan menyelenggarakan Pilsang secara menyeluruh, berjumlah 96 desa.

Salah satu desa yang akan menyelenggarakan Pilsang adalah Desa Wineru Kecamatan Poigar. Desa yang penduduknya mayoritas keturunan Minahasa ini siap menggelar Pilsang dengan menjunjung tinggi adat dan kebudayaan Bolaang Mongondow sebagai penduduk asli Tanah Totabuan.

Menurut keterangan Tim Sukses salah satu Bakal Calon Sangadi Onke Kariso  ,  Deker Se’on dan Feri Palandeng  mengatakan bahwa pemasukan berkas ke panitia akan  dikawal dan ditemani tujuh ratusan  pendukung Onke Karisoh yang tak lain adalah suami tercinta dari  Olivia Lumi , Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Minahasa Selatan.

 Hal yang fantastis Bakal Calon Sangadi Onke Karisoh telah bersiap cukup maksimal pada saat pengantaran bakal calon pada  pendaftaran buktinya jalan desa wineru dibuat macet hingga ke jalan trans Sulawesi oleh pendukung Onke Karisoh dengan durasi 2 jam.

Ketua Panitia Pemilihan Sangadi Desa Wineru , Maria Senduk mengatakan, pemasukan berkas pendaftaran Bakal Calon Sangadi Desa Wineru sudah mulai dilakukan para bacalon. "Diharapkan berkas bakal calon harus benar-benar lengkap sesuai dengan petunjuk pelaksanaan dan Peraturan Bupati Bolaang Mongondow. Jika berkasnya belum lengkap saat dimasukan ke meja panitia dengan tegas kami mengembalikan berkas bakal calon tersebut “ ungkap Senduk.

Panitia juga, lanjut Maria Senduk, berharap para bakal calon sangadi tetap menjaga keamanan agar tetap kondusif jika membawa pendukung pada saat mendaftar “Calon yang diriingi pendukung yang banyak, melambangkan calon itu disukai masyarakat. Tapi mari kita tertib sebab ujung-ujungnya, pilsang adalah pesta rakyat dalam mengusung wakil sebagai sangadi," tandasnya.

Ketua DPK LAKRI Bolmong , Jemi Mewoh mengatakan, dalam pelaksanaan pemilihan sangadi , masing-masing bakal calon agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban. "Karena siapa pun yang terpilih sebagai sangadi definitive Desa Wineru, adalah pemimpin desa yang harus dihormati .Diharapkan jangan ada issu atau tindakan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan masyarakat Desa Wineru “ tutp Ketua DPK Lakri Bolmong.(Yat)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

19.25.00

0 komentar:

Posting Komentar