Iklan

MANALIP IRUP HUT PGRI KE-70

Posted by jhon simbuang on Sabtu, 28 November 2015

Talaud, Identitasnews.com - Bertempat dilapangan “sahentimbang”kec.gemeh pelaksanaan upacara memperingati HUT PGRI Ke-70 dilaksanakan dengan mengangkat Thema : “Meningkatkan Profesionalitas Guru Sebagai Pengerak Utama Pendidikan Bermutu”.
Bertindak selaku inspektur upacara adalah bupati kab.Talaud SRIWAHYUMI MANALIP.SE upacara kali ini juga dihadiri oleh kepala dinas DIKPORA DR.imen manapode dan kepala dinas DPPKAD Gustaf atang dari pantauan IdentitasNews.com dalam upacara memperingati HUT PGRI Ke-70 dihadiri 1.600 peserta upacara serta berlangsung khidmat.
Bupati kab.Talaud SRI WAHYUMI MANALIP.SE dalam sambutanya yang sekaligus membacakan sambutan Mentri Pendidikan dan kebudayaan ANIES BASWEDAN Pada sambutan menteri pendidikan dan kebudayaan yang di bacakan oleh Bupati Talaud, disampaikan bahwa republik ini dirintis dan didirikan oleh kaum terdidik. Mereka adalah generasi baru di zamannya yang merasakan pengajaran, pendidikan, dan pencerahan. Ibu dan bapak guru yang berada di garda terdepan mewakili seluruh bangsa dalam menjalankan amanah itu, tiap tutur kata serta langkah dan karya ibu/bapak guru adalah ikhtiar untuk mencerdaskan bangsa.

Dalam sambutan tersebut di katakan bahwa KI HAJAR DEWANTARA menyebutkan tempat belajar sebagai taman. Istilah itu meneguhkan tekad bahwa pendidikan memang harus menjadi sebuah proses pembelajaran menyenangkan walau penuh tantangan. Sekolah menyenagkan adalah sekolah di mana semua ikut terlibat, baik guru, siswa maupun orang tua ikut mendukung pembelajaran bersama dan menjadi teladan bagi komunitasnya.
Pada kesempatan itu juga di harapkan bahwa ibu/bapak guru untuk sama-sama menunjukan pada bangsa tercinta ini bahwa guru indonesia adalah guru pembelajar, guru yang selalu hadir sebagai pendidik dan pemimpin bagi anak didiknya, guru yang hadir mengirimkan pesan harapan, dan guru yang makin menjadi contoh tentang ketangguhan serta optimisme dan keceriaan.

Ditemui setelah pelaksanaan upacara salah seorang Guru pesrta upacara MAX F MAATUIL mengatakan sangat mengapresiasi pelaksanaan upcara kali ini apalagi yang bertindak selaku inspektur upacara adalah sesepuh kab.Talaud dalam hal ini Bupati Talaud “semoga kedepan lewat momentum HUT PGRI ini nasib kaum guru yang ada dapat diperhatikan”.pinta Maatuil

Selesai pelaksanaan upacara Manalip bersama guru-guru se Kab.Talaud langsung menuju aula jemaat Germita sahentimbang gemeh untuk melanjutkan acara dalam rangka HUT PGRI ke-70.(Onal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

11.21.00

0 komentar:

Posting Komentar