Iklan

KPU MANADO BELUM AMBIL KEPUTUSAN STATUS JIMBARO

Posted by jhon simbuang on Minggu, 15 November 2015

Panglima Imba Kampanye Di Bengkol

Manado, Identitasnews.com - Komisi Pemilihan Umum Kota Manado sampai sekarang ini belum bisa mengambil keputisan terkait status Tidak Memenuhi Syarat (TMS) Calon Walikota Manado Jimmy Rimba Rogi yamg diusung dari Partai Golkar,PAN dan PPP.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Manado, Eugenis Paransi SH Senin (09/11) usai sidang DKPP di kantor Banwaslu Sulut mengatakan KPU Manado masih melakukan kajian sementara hasil kajian rekomendasi dari Banwaslu Pusat yang menyatakan Jimmy Rimba Rogi Tidak memenuhi Syarat (TMS).
Kami masih melakukan kajian dan pihak kami diberikan kesempatan selama seminggu sedangkan sekarang masih memasuki hari yang kedua dan kami diberikan kesempatan selama 7 hari apabila belum ada keputusan baru kami di Take Over,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Prof  Dr J Lombok SH,Msi Senin (09/11) mengatakan prodak status hukum Jimmy Rimba Rogi (Jimbaro) berbeda. Yang pertama dari Kemenkumham, bebas akhir Tahun 2017 dan Lapas akhir Tahun 2014. Padahal produk Hukum lebih tertinggi Kemenkumham,” beber Lombok seraya menambahkan, yang dia dengar dalam sidang tadi, surat Dirjen tanggal 20, sedangkan KPU Manado menetapkan tanggal 24.
“Jadi pihak KPU Manado tidak sadar kalau dokumen yang dipakai bermasalah. Sesuai ilmu yang kami terima keputusan yang diambil tidak benar,” tutur J.Lombok yang sebelumnya pernah menjabat Rektor UNIMA ini.


Sementara itu Calon Walikota Manado Jimmy Rimba Rogi terlihat tidak menanggung beban saat berkampanye dihadapan masyarakat Kelurahan Bengkol lingkungan 2 Kecamatan Mapanget di kediaman mantan Caleg Partai Golkar Dapil Mapanget -Singkil Yolanda Bukara Senin (09/11) silam. Bahkan, uniknya kedatangan Panglima (sapaan akrab Imba red-)  disambut tarian Kebesaran Adat Bantik Upasa dengan atraksi potong badan tak mempan.

Kampanye Imba berjalan dengan lancar dan aman, walaupun mendapat penjagaan sangat super ketat dari pihak Kepolisian dengan jumlah personil yang banyak baik dari tim Paniki, Brimob dan Baracuda, (terkesan kelihatanya seperti ada kejadian criminal). (Herman.T)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

13.26.00

0 komentar:

Posting Komentar