Iklan

KPU Bertele-Tele Tentang Agenda Pelaksanaan Debat Cabup-Cawabup

Posted by jhon simbuang on Sabtu, 07 November 2015

Airmadidi, Identitasnews.com - Kejelasan serta waktu dan tempat pelaksanaan debat antar para paslon bup-wabup Kabupaten Minahasa Utara, sampai Kamis (05/11) lalu, masih terkatung-katung dan tak bisa dipastikan oleh pihak KPU Minut, padahal hari ini Sabtu (07/11), pukul 19:00 witta, KPU Provinsi Sulut akan menggelar debat calon Gubernur-Wakil Gubernur, di Hotel Sutan Raja.


Hal ini mulai membuat kubu pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Minahasa Utara bertanya-tanya, dan melontarkan pertanyaan tak meng-enakkan. “Ada apa sebenarnya, kenapa KPU Minut kayak banyak keterlambatan, sementara KPU Provinsi, begitu professional dalam kinerjanya,” keluh (MRS) inisial relawan salah satu paslon.

Ketua KPU Minut, Fredrik Sirap, ketika dikonfirmasi terkait keluhan para paslon, menampik kalau kinerja pihaknya tidak professional. “Kami bukannya tidak bergerak. Untuk debat paslon akan diselenggarakan minggu depan, tapi kami baru akan menggelar rapat besok (07/11) untuk menentukan tanggal-nya,” bebernya.

Selain Itu, timpal Sirap, hari ini (kemarin) KPU Minut telah mengundang hadir ke-empat paslon untuk penanda tanganan format surat suara.
“Ini sedikit perubahan untuk dalam acara debat calon nanti, kita tidak lagi pakai format panelis alias langsung debat antar para calon, tapi tetap masih pakai seorang moderator,” tandas Sirap sembari menambahkan yang mana system debat itu sudah pernah dilaksanakan. “Jadi format debat itu sama dengan waktu debat capres-cwapres yang lalu.(ADIT)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

13.41.00

0 komentar:

Posting Komentar