Iklan

KETUA DEWAN TALAUD RESMIKAN GEREJA GERMITA PETRA ENSEM

Posted by jhon simbuang on Senin, 30 November 2015

Talaud, Identitasnews.com - Minggu 22 November 2015 Ketua DPRD George Rompah S.Pd meresmikan Gereja Germita “PETRA”Ensem.
Kedatangan Rompah ini disambut secara adat bersama jemaat “PETRA” Ensem, Turut hadir dalam acara peresmian gereja tersebut Ketua BPH SINODE GERMITA Pdt F Mayusip M.Th yang sekaligus menthabiskan dan bersama-sama Rompah membuka kain selubung papan nama Gereja yang dibangun dengan anggaran 1 miliar Rupiah lebih tersebut, sedangkan untuk penguntingan pita dilakukan oleh Ass I L.D.H Bawiling disaksikan seluruh jemaat “PETRA” Ensem.
Pdt F Mayusip M.Th dalam khotbahnya mengatakan agar lewat pembangunan gereja juga harus dibarengi dengan pembangunan iman Kristiani. "Gereja yang dibangun dengan megah ini dapat mampu membangun karakter iman dalam berjemaat serta dapat mampu menghadirkan masyarakat Syalom di KabupatenTalaud yang sama-sama kita cintai ini," ajaknya.
Selesai ibadah bersama, acara berlanjut ke-bangsal yang telah disediakan panitia penthabisan gereja.Mewakili Bupati KabupatenTalaud dalam acara peresmian Gereja diwakili oleh Ass I L.D.H Bawiling yang pada kesempatan itu juga membacakan sambutan Bupati Talaud.
Dalam sambutanya yang dibacakan Ass I, Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip mengatakan, atas nama keluarga dan pribadi beserta jajran pemerintah daerah mengucapakan selamat atas dithabiskanya Gereja Germita “PETRA” Ensem. Kepada badan pelaksana harian jemaat bersama seluruh jemaat serta panitia pembanguna gereja, mengapresiasi atas kerja keras sehingga dapat merampungkan pembangunan gereja yang refresentatif ini.

Lebih lanjut Manalip mengatakan, satu hal yang harus kita pahami sebagai umat Kristiani,bahwa semua yang dicapai dalam pembangunan gereja ini itu tidak terlepas dari kasih dan kemurahan Tuhan sebagai mana firman Tuhan dalam Mazmur 127:1 “JIKALAU BUKAN TUHAN YANG MEMBANGUN RUMAH,SIA-SIALAH USAHA ORANG YANG MEMBANGUNYA;JIKALAU BUKAN TUHAN YANG MENGAWAL KOTA,SIA-SIALAH PENGAWAL BERJAGA-JAGA”.karna itu saya berkeyakinan Firman Tuhan inilah yang senantiasa menjadi landasan berpijak dan sumber motivasi bagi seluruh jemaat “PETRA” Ensem dalam memberi diri membangun rumah Doa ini.

"Semoga keberadaan gedung Ibadah ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya guna menunjang kelancaran berbagai kegiatan peribadatan dan pelayanan Jemaat selaku pimpinan Daerah saya patut memberikan penghargaan dan apresiasi setingi-tinginya atas keberhasilan dalam membangun gereja ini karena hal ini merupakan wujud peran positif yang telah ditunjukan oleh warga jemaat dalam menunjang pembangunan Daerah,khususnya pembangunan sarana prasarana yang berfungsi menunjang pembangunan mental dan spiritual sehingga kita semua bersama-sama komponen masyarakat lainya secara kolektif membangun dan memajukan Tanah Porodisa yang kita cintai bersama," tutup Asisten I.(Onal)
 

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

00.09.00

0 komentar:

Posting Komentar