Iklan

Ditegur Mendagri, Singal Beri Signal Tambahan Anggaran Rp. 2,5 Miliar ke KPU Minut

Posted by jhon simbuang on Jumat, 06 November 2015

Airmadidi, Identitasnews.com – Mendapat teguran cukup keras dari seorang Mendagri Tjahjo Kumolo karena lakukan pemotongan anggaran pilkada KPU Minut yang bertolak belakang dengan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), ternyata cukup ampuh.

Tak hitung sampai tiga, teguran Mendagri-pun akhirnya di tindak lanjuti Pemkab Minut, langsung oleh Bupati Minut Drs. Sompie S F Singal MBA, yaitu mengisyaratkan penambahan anggaran sebesar Rp 2,5 miliar untuk penyelenggara Pilkada.

“Kita akan menambah anggaran untuk KPU Minut sebesar Rp2,5 miliar. Andai juga tahapan Pilkada berlanjut sampai 2016 seperti pelantikan, maka kita juga akan menganggarkan nanti pada APBD 2016,” ujar Singal Selasa (03/11) silam.

Tambahan anggaran Rp 2,5 miliar itu bakal ditata dalam APBD Perubahan 2015 yang juga sebelumnya telah dianggarkan Rp.7 miliar untuk KPU. Sebelum itu, pada APBD 2015 induk telah dihibakan Rp.7 miliar untuk KPU sehingga total anggaran Pilkada di Minut nantinya mencapai Rp 16,5 miliar.
“Penambahan seakan dilaporkan langsung kepada Mendagri dan Gubernur Sulut,”beber bupati yang juga incumbent pilkada Minut itu.

Terpisah, Ketua DPRD Minut, Berty Kapojos menerangkan yang mana dana Rp. 25 miliar itu, di plot dari beberapa pos anggaran. “Di ambil dari anggaran Protokoler Dewan (Rp 1 miliar), sisanya antara lain dari Anggaran Kendaraan Dinas untuk beberapa kepala SKPD, yang salah satunya kendaraan dinas Kadispendag,” beber Kapojos saat rapat bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bersama Sekda Ir Sandra TP Moniaga MSi.(ADIT)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

12.39.00

0 komentar:

Posting Komentar